Segini Gaji Pramugari di 7 Maskapai Penerbangan Indonesia, Ternyata Banyak Bonus

Rabu 28-08-2024,14:41 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Segini gaji pramugari di 7 maskapai penerbangan Indonesia, ada banyak bonus, tertarik untuk daftar?

Menjadi seorang pramugari menjadi salah satu profesi yang diidam-idamkan oleh banyak wanita, sebab profesi ini tidak hanya menawarkan keuntungan berupa jalan-jalan gratis, tetapi juga memberikan gaji yang cukup fantastis.

Pramugari adalah seseorang yang bertugas memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang angkutan umum udara, darat, dan laut. 

BACA JUGA:Berapa Gaji Ketua dan Anggota KPU RI dan Berapa Nilai Tunjangan yang Diterima Setiap Bulan

Untuk menjadi pramugari, kamu harus menjalani pendidikan pramugari di sekolah khusus. Biasanya, setelah lulus SMA/SMK kamu bisa melanjutkan sekolah tersebut selama satu tahun. 

Biasanya, pramugari yang tersorot adalah seorang perempuan, tetapi pramugari juga ada yang laki-laki. Penyebutannya memang beda, yaitu pramugara. 

Besaran gaji yang diterima tentunya bisa semakin tinggi, tergantung jam terbang pramugari. Jika kamu penasaran dengan kisaran gaji pramugari di Indonesia, simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Gaji Satpam Tertinggi di Indonesia 2024, Simak Provinsi Mana yang Tertinggi

Daftar Gaji Pramugari Pesawat di Indonesia

Secara umum, gaji pramugari per bulan ditentukan berdasarkan status, jam terbang, hingga maskapai penerbangannya.

Mengutip situs lowongan kerja Jobster.id dan laman portal lowongan kerja, serta pengembangan karir yang dikelola oleh Kementerian Perindustrian, berikut daftar kisaran gaji pramugari di 7 maskapai penerbangan tersohor Indonesia.

BACA JUGA:Viral CCTV, Pria Lecehkan Pegawai Wanita Pertashop Akhirnya Ditangkap dan Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

1. Pramugari Garuda Indonesia

Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan ternama tanah air yang menawarkan gaji fantastis.

Setiap bulannya, total gaji pokok, tunjangan serta bonus yang bisa didapatkan oleh pramugari senior Garuda Indonesia dikabarkan mencapai Rp 30 juta.

Kategori :