Jadi Perbincangan Hangat, Ini Penyedia dan Tarif Sewa Jet Pribadi di Indonesia serta Prosedurnya

Kamis 29-08-2024,10:05 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 6 Alasan Kenapa Peserta CPNS Sering Gagal Tes Kesehatan!

Gulfstream G650 dikenal sebagai salah satu jet pribadi paling mewah di dunia. Jet ini sering digunakan oleh para pejabat pemerintah atau selebriti karena kenyamanan dan kemewahannya yang tak tertandingi.

Dikutip dari situs Air Charter Advisors, tarif sewa Gulfstream G650 berkisar antara US$ 17.000 hingga US$ 19.750 per jam, tergantung pada model, rute, dan jumlah penumpang.

Jika dikonversikan ke dalam rupiah, dengan kurs Rp 15.636 per dolar AS, harga sewa jet pribadi tersebut mencapai Rp 265,8 juta hingga Rp 308,8 juta per jam.

BACA JUGA:Kasus Penyakit Mpox Jadi Perhatian Dunia, Simak 9 Gejala Mpox pada Anak yang Wajib Diketahui

Penggunaan jet pribadi oleh Kaesang dan Erina ini menimbulkan polemik di masyarakat. Banyak yang mengkritik keputusan mereka untuk menggunakan jet pribadi di tengah situasi politik yang tidak stabil, terutama dengan maraknya aksi demonstrasi terkait RUU Pilkada yang dinilai merusak demokrasi dan konstitusi.

Selain itu, penggunaan jet pribadi dengan biaya yang fantastis dianggap tidak sensitif terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang sedang sulit.

BACA JUGA:Ini Sebaran Kasus Mpox di Indonesia, Ada di 6 Wilayah Termasuk di Sumatera

Prosedur Penyewaan Jet Pribadi

Untuk menyewa jet pribadi, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan oleh calon penyewa:

1. Menghubungi Penyedia Layanan

Langkah pertama adalah menghubungi perusahaan penyedia layanan sewa jet pribadi. Calon penyewa dapat menghubungi perusahaan secara langsung melalui telepon, email, atau melalui situs web resmi mereka.

2. Menentukan Jenis Pesawat dan Rute

Setelah menghubungi penyedia layanan, calon penyewa perlu menentukan jenis pesawat yang ingin disewa dan rute penerbangan yang akan ditempuh. Perusahaan penyedia layanan akan memberikan rekomendasi berdasarkan kebutuhan dan anggaran penyewa.

BACA JUGA:Penting Diperhatikan, Ini 7 Penyebab Gagal Tes Kesehatan CPNS, Simak Tips Jitu Mengatasinya

3. Mengecek Ketersediaan

Kategori :