SM Entertainment Umumkan Taeil Keluar dari NCT, Terlibat Skandal Kejahatan Seksual, NCTzen: Syok!

Jumat 30-08-2024,15:12 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Pada Jumat, 29 Agustus 2024, polisi mengungkapkan bahwa Taeil telah ditangkap setelah laporan diajukan pada bulan Juni.

Laporan tersebut berasal dari seorang wanita dewasa yang menggunakan inisial "A", yang menuduh Taeil melakukan pelanggaran seksual terhadapnya.

BACA JUGA:BRI dan UI Resmikan UI-BRIWORK Startup Center, Siap Lahirkan Pengusaha Muda

Bagi yang belum begitu mengenal, Taeil, yang memiliki nama asli Moon Tae Il, lahir pada 14 Juni 1994 di Seoul, Korea Selatan.

Ia mulai dikenal luas setelah bergabung dengan NCT, boy band yang berada di bawah naungan SM Entertainment.

Taeil memulai kariernya sebagai salah satu anggota SM Rookies, sebuah proyek pra-debut yang menampilkan trainee dari SM Entertainment, pada 13 Oktober 2015. Ia kemudian debut sebagai vokalis utama dalam sub-unit NCT U pada April 2016.

Sebelum kasus ini mencuat, Taeil dikenal sebagai sosok yang cukup pendiam namun sangat berbakat dalam bidang musik.

BACA JUGA:Harga Kopi Naik Bikin Petani Sejahtera, Penjualan di Showroom Mobil Sejak Sebulan Terakhir Ikut Meningkat

Ia pernah menempuh pendidikan di Seo Seoul Life Science High School dengan jurusan Practical Music Department, sebelum melanjutkan studinya di Hanyang University dengan jurusan yang sama. Meski begitu, Taeil memutuskan untuk berhenti kuliah demi fokus pada karier musiknya bersama NCT.

Kabar keluarnya Taeil dari NCT ini tentunya menjadi pukulan berat bagi para penggemar. Terlebih lagi, NCT telah kehilangan beberapa member sebelumnya karena berbagai alasan.

Sebelum NCT WISH debut, grup ini sudah kehilangan tiga member, yaitu Shotaro dan Sungchan yang keluar untuk debut sebagai anggota RIIZE, serta Lucas yang keluar dari sub-unit WayV pada tahun 2023 akibat kasus gaslighting yang menjeratnya pada tahun 2021.

Kini, dengan keluarnya Taeil, NCT kembali kehilangan satu member lagi, membuat formasi grup ini menjadi 25 member per 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Harga Kopi Naik Bikin Petani Sejahtera, Penjualan di Showroom Mobil Sejak Sebulan Terakhir Ikut Meningkat

Reaksi dari para member NCT juga tidak kalah mengejutkan. Banyak dari mereka yang menunjukkan sikap tegas terhadap Taeil dengan menghapusnya dari daftar following di akun Instagram mereka.

Beberapa member, seperti Taeyong, Johnny, Yuta, Jaehyun, Doyoung, Jungwoo, Mark, dan Haechan, secara terang-terangan meng-unfollow Taeil. Bahkan, beberapa dari mereka memutuskan untuk meng-unfollow semua akun yang ada di daftar following mereka, menunjukkan betapa seriusnya masalah ini.

Tak hanya itu, tindakan yang lebih drastis dilakukan oleh Taeyong, sang leader. Ia tidak hanya meng-unfollow Taeil, tetapi juga menghapus semua foto Taeil dari laman Instagram-nya, termasuk foto-foto kebersamaan mereka sebelum Taeil berangkat untuk menjalani wajib militer.

Kategori :