Badan Anak Terlihat Kurus? Ini Daftar 6 Makanan Sehat Biar Cepat Gemuk

Jumat 30-08-2024,20:46 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Nasi putih merupakan jenis nasi yang paling umum dikonsumsi di Indonesia. Namun, ada banyak jenis nasi yang lebih sehat dibandingkan nasi putih, misalnya nasi merah dan nasi cokelat.

Ini karena nasi tersebut mendangung serat, protein, vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak.

BACA JUGA:Bunda Harus Waspada, Ini Bahaya Obat Nyamuk Elektrik untuk Bayi, Ada Banyak Penyakit Mengintai

5. Buah berlemak

Buah-buahan berlemak, baik itu alpukat, kacang, pisang, atau kelapa, bisa menjadi pilihan makanan untuk meningkatkan berat badan anak.

Buah-buahan ini dapat dikonsumsi secara langsung atau dibuat menjadi aneka hidangan, seperti salad buah, jus, smoothies, atau campuran untuk membuat kue.

BACA JUGA:Ini 10 Obat Nyamuk yang Aman untuk Anak 2 Tahun, Para Bunda Harus Tahu

6. Susu dan produk olahannya

Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, susu dan produk olahannya, seperti keju, yogurt, dan krim, memiliki manfaat untuk menambah berat badan anak, serta baik untuk kesehatan tulang dan giginya.

Selain nikmat dikonsumsi langsung, semuanya bisa diolah menjadi menu makanan yang disukai anak, seperti puding, kue, campuran pasta atau sereal.

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu! Ini Ikan yang Tidak Boleh untuk Mpasi Si Kecil, Jangan Lupa ya

Itulah beragam pilihan makanan penambah berat badan anak yang bisa Bunda berikan kepada buah hati.

Namun, ingat bukan berarti Bunda dianjurkan untuk memberikan makanan tersebut secara berlebihan hingga membuat Si Kecil kegemukan atau obesitas, ya.

Selain mengetahui jenis makanan yang bisa membantu menambah berat badan SI Kecil, Bunda juga perlu tahu cara mengatasi jika anak kurang berat badan.

BACA JUGA:Bunda Harus Tahu! Ini Penyebab Suami Menolak Diajak Istri untuk Berjimak

Cara Mengatasi Anak Kurang Berat Badan

Kategori :