Beli Pertalite Segera Dibatasi, Ini 3 Cara Daftar Subsidi Tepat Mypertamina, Ikuti Langkahnya

Senin 02-09-2024,14:18 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Beli Pertalite segera dibatasi, ini 3 cara daftar subsidi tepat MyPertamina, ikuti langkahnya.

Akhir-akhir ini, pemerintah merencanakan pembatasan penjualan Bahan Bakar Minyak atau BBM subsidi berjenis Pertalite.

BACA JUGA:Kades Digerebek di Rumah Janda, Sekda Seluma Gelar Rapat Mendadak

Adapun rencana pembatasan ini akan dimulai pada 1 Oktober 2024 mendatang, sedangkan sosialisasi pembatasan Pertalite akan dilakukan bulan September ini.

Rencana ini diungkap oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia.

Bahlil Lahadalia mengatakan, memang ada rencana pembatasan tersebut, karena begitu aturannya keluar, Permennya (Peraturan Menteri) keluar, akan ada waktu untuk sosialisasi.

Selain itu, Bahlil juga menyinggung pemakaian BBM subsidi, terutama Pertalite yang kerap digunakan oleh pengendara roda empat atau mobil. Menurutnya BBM subsidi harus tepat sasaran dan tidak dinikmati oleh orang kaya.

BACA JUGA:Permodalan Perseroan Kuat, Laba BRI Layak Dibagi Dalam Bentuk Dividen

Dalam kesempatan lain, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina terus menjalankan komitmennya dalam penyediaan BBM Subsidi seperti Pertalite sesuai dengan kuota dan titik layanan jual yang telah ditetapkan BPH Migas.

Pendaftaran QR Code

Dalam mendukung upaya-upaya subsidi tepat Pertamina Patra Niaga melakukan pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code.

Cara daftar QR code pertalite jelang pembatasan 1 Oktober 2024, perlu diketahui oleh para pemilik kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Kabar Baik, Periode September 2024 Harga TBS Riau Kembali Naik, Ini Rinciannya

Menunjukkan QR code sebelum pengisian BBM subsidi menjadi syarat saat akan mengisi Biosolar atau Pertalite di SPBU milik Pertamina ketika pembatasan telah diterapkan.

Ada beberapa cara mendaftarkan mobil agar mendapat BBM subsidi. QR code menjadi tanda bukti bahwa kendaraan dapat diisi BBM bersubsidi di SPBU. Apabila tidak membawa QR code maka masyarakat tidak boleh mengisi BBM subsidi saat aturan telah diterapkan.

Kategori :