4 Remaja Jadi Tersangka Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMP di Kuburan Cina, Ini Motifnya

Kamis 05-09-2024,11:01 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 4 remaja jadi tersangka pembunuhan dan pemerkosaan siswi SMP di kuburan Cina, ini motifnya

Sempat heboh penemuan mayat siswi SMP di makam Cina, Polisi menetapkan 4 orang tersangka terkait tewasnya remaja putri berinisial AA (13), para tersangka masih berstatus pelajar.

BACA JUGA:Lowongan Perum Damri Dibuka per 5 September, Dicari Lulusan SMA/SMK dengan Syarat Usia Maksimal 35 Tahun

Diketahui, peristiwa pembunuhan siswi kelas 2 SMP swasta tersebut terjadi Pada Minggu (1/9/2024) sekira pukul 13.30 WIB di Kuburan Cina Kecamatan Sukarami Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Polisi Harryo Sugihhartono mengatakan, kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka, yaitu IS (16), yang merupakan kekasih korban dan tiga lainnya adalah MZ (13), NS (12) dan AS (12) yang merupakan teman IS. Dari pemeriksaan, terdapat bukti yang kuat atas tindakan tersebut.

Polrestabes Palembang bersama Polda Sumsel mengungkap kronologi pembunuhan dan pemerkosaan terhadap anak perempuan berinisial AA, yang dilakukan oleh empat bocah di bawah umur. Saat kasus ini ditelururi, pihak kepolisian menemukan ada berbagai video asusila yang dikoleksi oleh empat anak itu.

"Kami mendapatkan beberapa penyebab utama, atas pemeriksaan psikologi yang ada, motif atas tindak pidana ini adalah karena pelaku, terutama IS mengalami nafsu birahi," kata Harryo dalam konferensi pers pada Rabu malam, 4 September 2024.

BACA JUGA:Lowongan Perum Damri Dibuka per 5 September, Dicari Lulusan SMA/SMK dengan Syarat Usia Maksimal 35 Tahun

Motif Pembunuhan

Motif itu diperkuat dengan adanya kumpulan film porno atau cabul yang dimiliki pelaku. Tim penyidik telah mengumpulkan bukti-bukti dan menyita handphone pelaku utama.

Berbagai video asusila tersebut, kata Harryo, masuk dalam instrumen atau penyebab utama atas peristiwa pembunuhan itu terjadi.

"Selain itu juga, pelaku mengaku memang ingin melakukan tindakan tidak senonoh tersebut kepada korban saat bertemu," kata dia.

BACA JUGA:Lowongan Perum Damri Dibuka per 5 September, Dicari Lulusan SMA/SMK dengan Syarat Usia Maksimal 35 Tahun

Kronologi

Kronologis dan rangkaian cerita atas kasus tersebut, kata Harryo, berawal dari keempat pelaku berkumpul di rumah IS, pada Sabtu, 31 Agustus 2024, sekitar pukul 13.00. Mereka datang ke tempat pertunjukan Kuda Kepang di lokasi yang tak jauh dari TKP.

Kategori :