Penjelasan Kadis Diknas Tentang Pengakuan Remaja Putus Sekolah Karena Ditampar Kepsek

Kamis 05-09-2024,18:14 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral seorang anak remaja mengaku dirinya ditampar kepala sekolah hingga tak mau masuk sekolah lagi, Kepala Dinas Pendidikan angkat bicara!

Sebuah video seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gunungkidul, Yogyakarta, mengaku putus sekolah setelah ditampar oleh Kepala Sekolahnya, mendadak viral di media sosial TikTok. 

BACA JUGA:Perkara Laptop Ingin Diperiksa, Taruna Akpol Adu Fisik Lawan Perwira Pengasuhnya

Video ini diunggah oleh akun TikTok @rizna_77 pada Senin, 2 September 2024, dan langsung menarik perhatian warganet. 

Dalam video tersebut, seorang remaja mengungkapkan bahwa ia tidak lagi mau bersekolah karena merasa takut setelah mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari kepala sekolahnya.

BACA JUGA:Perkara Apa, Ketua Bapilu Gerindra Diancam 2 Oknum Bersenpi

Kisah ini bermula ketika sang siswa menceritakan pengalamannya dalam video tersebut. Ia mengaku bahwa insiden tersebut terjadi ketika ia mengikuti latihan ujian. 

Ketika ujian selesai, ia memutuskan untuk keluar dari kelas daripada mengganggu teman-teman yang masih mengerjakan soal. Namun, di luar kelas, ia dihadang oleh kepala sekolah yang kemudian menamparnya.

"Itu pas latihan ujian sudah selesai. Mau pulang daripada di kelas mengganggu yang masih mengerjakan, saya keluar, lalu dicegat sama Bu Kepala. Ditanya, saya jawab apa adanya, lalu ditampar," ucap siswa tersebut dalam video yang viral.

BACA JUGA:Begini Cara Ajukan Pinjaman di Pegadaian dengan Jaminan BPKB Motor

Setelah kejadian tersebut, siswa tersebut mengaku enggan untuk kembali ke sekolah karena trauma dengan insiden penamparan yang dialaminya.

Ungkapan ini kemudian memicu simpati dan berbagai komentar dari warganet yang merasa prihatin terhadap kondisi sang siswa.

BACA JUGA: 4 Satpol PP Ini Bikin Viral, Ketahuan Dugem Bareng Wanita Seksi

Tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul

Merespons video yang viral tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Nunuk Setyowati, angkat bicara. 

Kategori :