Ini Jurusan Bagi Lulusan SMK untuk Pendaftaran CPNS 2024 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Sabtu 07-09-2024,14:05 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini jurusan bagi lulusan SMK untuk pendaftaran CPNS 2024 di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membuka kesempatan besar bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 dengan menyediakan total 3.066 formasi. 

BACA JUGA:Instansi Ini Sepi Peminat, Ada 500 Formasi CPNS 2024 di Badan Riset dan Inovasi Nasional

Pengumuman ini, yang dikeluarkan dalam Nomor PG.6/MENLHK-SETJEN/ROPEG/PEG.0/8/2024, menjelaskan tentang rincian dan persyaratan pendaftaran untuk berbagai posisi di kementerian tersebut. 

Formasi ini tidak hanya mencakup posisi untuk lulusan perguruan tinggi dari berbagai jurusan tetapi juga memberikan peluang bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk berkontribusi dalam berbagai bidang penting di Kementerian LHK.

BACA JUGA:Jumlah Peminat Relatif Sepi, Ini Formasi CPNS 2024 Kemenko Polhukam RI

Peluang untuk Lulusan SMK

Kementerian LHK membuka berbagai posisi yang sesuai dengan kualifikasi lulusan SMK. Berikut adalah beberapa posisi yang tersedia untuk lulusan SMK beserta kualifikasi pendidikan dan penempatan kerjanya:

1. Pelatih dan Perawat Satwa Liar

- Kualifikasi Pendidikan: SMA/SMK sederajat

- Penempatan: Balai Taman Nasional Gunung Halimun-Salak

- Deskripsi: Posisi ini melibatkan tugas-tugas terkait pelatihan dan perawatan satwa liar, termasuk pemantauan kesehatan satwa dan penanganan masalah perilaku. Pelamar diharapkan memiliki pengetahuan dasar tentang satwa liar dan pengalaman di bidang terkait.

BACA JUGA:Rincian Formasi CPNS 2024 Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial Salah Satu Instansi Sepi Peminat

2. Petugas Ukur Kawasan Hutan

- Kualifikasi Pendidikan: SMK Kehutanan

Kategori :