Warga Kekeringan, Satlantas Polres Kaur Bantu Salurkan Air Bersih

Senin 09-09-2024,06:46 WIB
Reporter : Febrianto Romadhan
Editor : Purnama Sakti

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Akibat dilanda kekeringan, selain lahan persawahan mengering, warga Kaur di beberapa wilayah dataran tinggi juga kesulitan mendapatkan air bersih.

Mengetahui kesulitan warga, Satlantas Polres Kaur bekerjasama dengan Damkar Kaur memberikan bantuan air bersih untuk warga Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan. 

BACA JUGA:Jelang Upacara Pemasangan Batu Chattra, Ramai Tagline Soal 'Pray for Borobudur', Ada Apa?

Bantuan air bersih ini disambut baik warga yang sumurnya sudah satu minggu terakhir kering. Karenanya mengetahui ada bantuan air bersih, warga pun berbondong-bondong membawa ember dan jerigen untuk menampung air. 

Dikatakan Kasat Lantas Polres Kaur, Iptu. Charles Efendi, bantuan air bersih ini selain dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 juga instruksi Kapolres Kaur, AKBP. Yuriko Fernanda untuk membantu warga yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih. 

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi PPPK Dibuka 27 September, Ini 3 Materi Kompetensi yang Wajib Dikuasai Para Honorer

"Bantuan air bersih ini langsung instruksi Kapolres dan dalam rangka hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke 69," kata Kasat Lantas. 

Dari kegiatan ini setidaknya 3.500 liter air bersih disalurkan untuk warga Desa Padang Petron.

Masih dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Polres Kaur juga menyalurkan bantuan sembako berupa minyak goreng, telur, gula pasir, tepung terigu dan mie instant untuk warga Kaur yang kurang mampu di beberapa kecamatan. 

BACA JUGA:Perbedaan PPPK Penuh Waktu dan Paruh Waktu Pada Seleksi PPPK 2024, Bagaimana Gajinya?

Dijelaskan Iptu. Charles Efendi, bantuan air bersih ditargetkan untuk desa-desa yang jauh dari sumber air seperti yang berada di dataran tinggi di musim kemarau. 

Selain itu bantuan sembako sebanyak 700 paket diperuntukkan warga kurang mampu yang berada di Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Honorer Tidak Lulus Selesi PPPK 2024, Tenang! Ini Mekanisme yang Disiapkan Menpan-RB

Kategori :