Susu Ikan, Minuman Viral Program Makan Gratis Prabowo, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Selasa 10-09-2024,10:03 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Daftar Bansos yang Cair pada Bulan September 2024, Ini Rincian Besarannya

6. Sumber Vitamin D

Seperti banyak makanan laut lainnya, susu ikan juga kaya akan vitamin D, yang penting untuk kesehatan tulang, kekebalan tubuh, serta kesehatan mental.

7. Mendukung Fungsi Imunitas

Vitamin, mineral, dan antioksidan dalam susu ikan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Susu ikan bisa disajikan dengan berbagai cara, seperti direbus, digoreng, atau dikukus. Meski belum umum di banyak negara, susu ikan sering dianggap sebagai hidangan istimewa di beberapa budaya, terutama di Asia.

Meskipun potensi susu ikan sangat besar, masih ada beberapa tantangan yang harus diatasi. Khususnya dalam hal produksi massal dan pengenalan produk ini ke pasar.

Teknologi untuk memproduksi susu ikan secara besar-besaran masih memerlukan penelitian dan investasi lebih lanjut. Selain itu, kesadaran masyarakat tentang manfaat susu ikan juga perlu ditingkatkan agar produk ini bisa diterima sebagai alternatif susu yang layak.

BACA JUGA:Pendaftaran Ditutup Hari Ini, Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024?

Perbandingan Susu Ikan Vs Susu Sapi

1. Asal Usul

Susu Ikan: 

Bukan sebenarnya susu seperti pada mamalia, tetapi merupakan kantung sperma ikan jantan, yang diambil dari ikan seperti salmon, cod, atau herring. Jadi, susu ikan lebih mirip dengan produk makanan laut daripada produk susu hewani.

Susu Sapi: 

Susu sapi adalah cairan yang dihasilkan dari kelenjar susu sapi betina dan merupakan produk utama dalam kategori susu yang dikonsumsi oleh manusia di seluruh dunia.

BACA JUGA:Ini Lokasi dan Info Nobar untuk Warga Ponorogo, Indonesia Vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kategori :