Susu Ikan, Minuman Viral Program Makan Gratis Prabowo, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Selasa 10-09-2024,10:03 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Lebih cocok sebagai makanan laut yang dimasak atau diolah dalam hidangan tertentu, dan berfungsi sebagai sumber protein serta omega-3, yang membantu kesehatan jantung, otak, dan reproduksi.

BACA JUGA:Ini Pilihan Tempat Tes DNA Terbaik di Bengkulu, Mana Pilihamu?

Susu Sapi:

Dikenal sebagai sumber utama kalsium dan vitamin D dalam diet harian, yang mendukung kesehatan tulang, serta sering digunakan sebagai minuman atau bahan tambahan makanan.

6. Kandungan Laktosa

Susu Ikan:

Tidak mengandung laktosa, sehingga bisa dikonsumsi oleh orang yang intoleran terhadap laktosa tanpa risiko gangguan pencernaan.

Susu Sapi:

Mengandung laktosa, sehingga orang dengan intoleransi laktosa mungkin mengalami masalah pencernaan setelah mengonsumsinya.

BACA JUGA:Sejarah Pahit Indonesia Vs Australia di 16 Laga, Bagaimana Prediksi saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zon

Secara keseluruhan, susu ikan dan susu sapi memiliki perbedaan besar dalam hal asal, penggunaan, dan kandungan nutrisi.

Meskipun susu sapi lebih umum dikonsumsi dalam diet sehari-hari, susu ikan menawarkan manfaat kesehatan yang berbeda, terutama dalam hal asam lemak omega-3 dan

Susu ikan, yang berasal dari kantung sperma ikan jantan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang potensial. Meskipun belum terlalu umum dikonsumsi di beberapa budaya, susu ikan kaya akan nutrisi penting yang baik untuk tubuh.

Demikian ulasan mengenai informasi manfaat susu ikan bagi kesehatan, serta perbandingannya dengan susu sapi. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Kategori :