Satu Bulan Jelang Pelantikan, Apakah Ini Daftar Bakal Calon Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Selasa 10-09-2024,12:43 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Satu bulan menjelang pelantikan, intip apakah ini daftar bakal calon Menteri di era Prabowo-Gibran?

Menjelang pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober 2024 mendatang yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan jika Prabowo sudah mulai berangsur memanggil beberapa tokoh yang diperkirakan bakal menjadi Menteri.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Minyak Ikan Terbaik untuk Anak Tanpa Bau Amis, Cek Harganya

Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) Hashim Djojohadikusumo menyinggung perihal sosok-sosok yang akan mengisi kursi menteri di kabinet pemerintahan yang baru.

Hal itu disampaikan Hashim dalam Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045, seperti dilihat dalam tayangan YouTube, Minggu (8/9/2024). 

BACA JUGA:Paus Fransiskus Ternyata Hidup dengan 1 Paru-paru! Ini Penyebabnya

Hashim awalnya mengatakan kakaknya memberikan kesempatan kepada anak-anak dari lulusan Taruna Nusantara untuk menjadi bagian eksekutif.

"Sekolah Taruna luar biasa, nanti jadi sumber jenderal-jenderal itu dari sekolah Magelang. Dan saya dengar akan jadi sekolah lagi ya Pak, ya, di Bandung ada di Malang ada di Makassar juga ada," ujarnya.

"karena Pak Prabowo ini penting sekali kita memeratakan kesempatan untuk anak-anak kita perempuan maupun laki-laki untuk dapat kesempatan untuk jadi eksekutif bukan hanya tentara, bisa jadi manager manager handal," sambung dia.

BACA JUGA:Inilah 9 Manfaat Susu yang Mengandung Minyak Ikan, Baik untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Tak hanya itu, Hashim juga mengungkap akan ada empat lulusan SMA Taruna Nusantara yang akan menjadi menteri di kabinet Prabowo. Namun, Hashim masih enggan untuk menyebutkan nama-nama yang dimaksudnya.

"Saya bisa katakan di Kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri. Saya sudah hitung dua, tiga, empat mungkin. Lulusan SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri di kabinet yang baru ini dibentuk," ungkap Hashim.

Hashim mengatakan mengenai siapa menteri itu nantinya akan diumumkan. Namun untuk saat ini dia mengaku sudah berjanji untuk tidak membocorkan ke publik dulu.

"Ke istri pun juga saya diam-diam, dia selalu siapa ya siapa ya," pungkas Hashim.

BACA JUGA:Ini Daftar Desa di Kabupaten Bogor yang Mendapat Dana Insentif dari Pemerintah Tahun 2024

Kategori :