Ramai Soal Kata ‘Peh’ yang Diucapkan Marteen Paes, Ternyata Ini Artinya

Selasa 10-09-2024,16:54 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Adapun, kata 'peh' yang diucapkan Maarten tampaknya juga berasal dari Kediri. Kediri sendiri diketahui juga memiliki beberapa kosakata khasnya, salah satunya 'peh'.

Kata 'peh' sendiri sebenarnya bisa memiliki beragam makna. Namun melihat dari kondisi dan ekspresi wajah yang diberikan Maarten Paes, kata tersebut bisa menunjukkan bahwa dirinya sedang takjub dan bahagia.

Selain menunjukkan seseorang sedang takjub, kata 'peh' juga bisa mengisyaratkan seseorang yang sedang bingung/pusing, kecewa, ataupun marah.

BACA JUGA:Dugem dengan PSK, 4 Oknum Satpol PP Ini Terima Sanksi Pemberhentian Sementara

Untuk informasi, Maarten Paes sendiri resmi menjadi anggota Timnas Indonesia usai naturalisasinya disetujuii pada sidang FIFA. Kabar tersebut kemudian diumumkan pada 18 Agustus 2024 lalu.

Maarten akan debut bersama Timnas Indonesia pada laga kedua Grup C melawan Australia pada 10 September 2024.

Namun jika melihat kondisi Maarten Paes saat ini, tentu Paes sangat takjub dan bahagia setelah akhirnya dirinya bisa bergabung Timnas Indonesia. Dengan hadirnya Maarten Paes tentu membuat Timnas Indonesia naik kelas.

Sebab Paes memiliki pengalaman menghadapi pemain top dunia termasuk Lionel Messi. Menarik dinantikan, aksi Maarten Paes debut bersama Timnas Indonesia.

BACA JUGA:5 Penyanyi Solo Termahal di Indonesia 2024, Ada yang Tembus Rp 150 Juta untuk Penampilan 3 Lagu

Seperti apakah sosok Maarten Paes dan bagaimana perjalanan karier sepakbolanya? Simak pemaparannya berikut.

Perjalanan karier Maarten Paes sebelum bergabung dengan timnas Indonesia dan berhasil menghalau tendangan penalti dari Arab Saudi Maarten Paes, lahir di Nijmegen, Belanda pada 14 Mei 1998 (usia 26) adalah pesepakbola yang memiliki keturunan Indonesia dari nenek moyangnya yang merupakan blijvers.

Sehingga, ia bisa bermain di Timnas Indonesia melalui proses naturalisasi. Sebelum membela timnas Indonesia, perjalanan karier Paes sebagai penjaga gawang dimulai sejak ia berusia 12 tahun melalui akademi NEC Nijmegen, salah satu klub sepakbola profesional di Belanda.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Review Honda Lead 125 2024, Skuter Matik dengan Desain Elegan dan Futuristik

Lewat akademi ini, bakat Paes sebagai kiper mulai terlihat dan berkembang pesat dalam beberapa tahun.  Kemudian, Paes memulai debut profesionalnya dengan Eerste Divisie di liga sepakbola tingkat dua di Belanda.

Penampilan gemilang terus Paes tunjukan di tim ini hingga pada tahun 2019, dia pindah ke FC Utrecht, salah satu klub yang bermain di Eredivisie, liga tertinggi Belanda.

Selama menjadi penjaga gawang utama di FC Utrecht, Paes dikenal karena punya reflek cepat, kemampuan membaca permainan, hingga keberanian mengamankan bola dari penalti.

Kategori :