Ramai Soal Kata ‘Peh’ yang Diucapkan Marteen Paes, Ternyata Ini Artinya

Selasa 10-09-2024,16:54 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Kata selanjutnya yaitu ada modus atau modal dusta. Kata ini akan diberikan kepada mereka yang hanya memberikan dusta atau kebohongan ketika melakukan sesuatu.

Modus ini biasa dipakai ketika ada seseorang yang berusaha mendapatkan hati dengan cara tak biasa.

9. Baper atau bawa perasaan

Kesembilan ada kata baper atau bawa perasaan. Kata ini biasanya ditujukan bagi seseorang yang merasa terbawa perasaan saat ada yang memperlakukan mereka dengan cara istimewa atau berbeda dari yang lain. Adapun contoh kalimatnya yaitu, “Jangan baper lo, siapa tahu dia kayak gitu ke cewek lain juga.”

BACA JUGA:WNI Asal Medan Dibunuh Suami Berkebangsaan Amerika Serikat di Albania

10. Gabut atau gaji buta

Kata selanjutnya yaitu ada gabut yang sudah sangat sering terdengar. Kata gabut akan diberikan kepada mereka yang sedang bersantai-santai saat seharusnya bekerja.

Umumnya mereka sedang bosan melakukan rutinitas dan ingin sesuatu yang baru. Sehingga mereka justru malah tidak melakukan apapun. Contoh kalimatnya seperti, “Gabut gue, ngerjain tugas gak kelar-kelar.. jalan-jalan aja yuk.”

BACA JUGA:3 Nyawa Melayang Akibat Orderan Ehem di Aplikasi Hijau, Kapolresta Bengkulu Pimpin Olah TKP

11. Jadul atau jaman dulu

Jadul biasa digunakan untuk menyebutkan sesuatu yang berbau jaman dulu. Contohnya seperti, “Baju lo beli di mana sih? Jadul banget.”

12. Curcol atau curhat colongan

Kata curcol atau curhat colongan ini biasanya dipakai ketika hendak curhat diam-diam kepada seseorang. Namun bisa juga dinyatakan kepada orang yang memang sudah sering diajak curhat.

Itulah arti dari kata ‘Peh’ yang diucapkan oleh Maarten Paes sang Kiper Timnas Indonesia.

Putri Nurhidayati

Kategori :