6 Peristiwa Besar dan Tanda di Bulan Rabiul Awal Jelang Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Jumat 13-09-2024,13:41 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini tanda-tanda jelang kelahiran Nabi Muhammad di bulan Rabiul Awal, salah satunya langit cerah dan bercahaya.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa besar yang membawa perubahan besar dalam sejarah umat manusia. 

Kelahiran Rasulullah yang mulia ditandai dengan berbagai tanda-tanda alam yang luar biasa, yang memberikan petunjuk akan kehadiran seseorang yang diberkahi sebagai pembawa rahmat bagi seluruh alam. 

BACA JUGA:Ketika Semua Makhluk Hidup Musnah Setelah Kiamat, Ada yang Percaya 5 Hewan Ini Bisa Bertahan Hidup

Kelahiran Nabi Muhammad SAW sering dirayakan setiap tahunnya dalam perayaan Maulid Nabi, dan peristiwa ini diabadikan sebagai momen kebesaran yang penuh dengan keajaiban dan tanda-tanda alam yang menakjubkan.

Sebagian besar ulama sepakat bahwa Nabi Muhammad SAW lahir pada Senin, 12 Rabiul Awal Tahun Gajah, atau bertepatan dengan tanggal 23 April 571 Masehi. 

BACA JUGA:Umat Muslim Harus Tahu! Inilah Tanda-tanda Kiamat Menurut Islam, Lengkap dengan Haditsnya

Namun, ada juga pendapat yang mengatakan bahwa beliau lahir pada 9 Rabiul Awal. Meski begitu, semua riwayat sepakat bahwa kelahiran beliau merupakan momen penting yang telah lama dinanti-nantikan oleh para nabi dan rahib sebelumnya, sebagaimana telah disebutkan dalam kitab-kitab suci sebelumnya.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW ditandai oleh berbagai fenomena alam yang ajaib. Peristiwa-peristiwa ini tidak hanya disaksikan oleh penduduk Mekkah, tetapi juga oleh mereka yang tinggal jauh dari kota suci tersebut. 

BACA JUGA:Ini Jenis Kiamat dan Tanda-tandanya, Ada yang Sudah Terjadi?

Tanda-tanda ini merupakan isyarat dari Allah SWT bahwa seorang manusia mulia yang akan membawa kebaikan dan rahmat telah datang ke dunia. 

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an:  

قُلْ بِفَضْلِ اللّهِ وَبِرَحْمَتِهِ فَبِذَلِكَ فَلْيَفْرَحُواْ هُوَ خَيْرٌ مِّمَّا يَجْمَعُونَ  

Katakanlah: "Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan." (QS. Yunus: 58). 

Ayat ini menegaskan pentingnya bersyukur dan bergembira atas kurnia besar yang Allah SWT berikan, yaitu kelahiran Rasulullah SAW. 

BACA JUGA:Foto dan Video Pegunungan di Arab Saudi Menghijau Heboh di Media Sosial! Benarkah Tanda-tanda Kiamat?

Kategori :