WNI Bagikan Pengalaman Unik Soal Mulung di Australia, Penemuannya Bukan Kaleng-kaleng

Sabtu 14-09-2024,16:03 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - WNI ini bagikan pengalaman unik soal mulung di Australia, Penemuannya bukan kaleng-kaleng! dari furniture hingga barang elektronik.

Baru-baru ini, seorang wanita asal Indonesia yang tinggal di Australia menjadi perbincangan netizen setelah membagikan pengalamannya memungut barang bekas di Australia.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Periode September 2024, Pinjaman Rp 5-50 Juta dengan Tenor 5 Tahun 

Melalui akun TikTok-nya, @ayha_nurhidayah, wanita bernama Nurhidayah ini membagikan momen ketika ia menemukan berbagai barang layak pakai yang dibuang di pinggir jalan.  

Fenomena ini langsung menarik perhatian banyak orang, terutama karena barang-barang yang ia temukan bukanlah barang kaleng-kaleng, melainkan barang elektronik, furniture, hingga barang anak-anak yang masih sangat bagus.

BACA JUGA:Ini Penyebab Paslon Reskan Effendi Gagal Maju di Pilkada Bengkulu Selatan 2024 Hasil Verifikasi KPU

'Memulung' di Australia

Namun, jangan salah paham. 'Memulung' yang dimaksud oleh Nurhidayah bukanlah pekerjaan sebagai pemulung seperti yang kita kenal di Indonesia. 

Di Australia, ada kebiasaan unik di mana warga setempat kerap membuang barang-barang bekas yang mereka anggap sudah tidak diperlukan lagi.

Barang-barang ini diletakkan di pinggir jalan, dan siapa pun yang mau boleh mengambilnya.

BACA JUGA:Viral Kucing Hilang, Pemilik Panik, saat di Cek CCTV Ternyata si Kucing Pergi Naik Ojol

Nurhidayah, yang tinggal di Victoria bersama suaminya, sering kali memanfaatkan momen ini untuk mengambil barang-barang yang masih dalam kondisi baik untuk digunakan di rumahnya. 

Dalam salah satu videonya, Nurhidayah tampak mengumpulkan berbagai barang elektronik seperti mesin cuci, microwave, hingga kulkas yang masih dalam kondisi cukup baik.

"Mulung di Australia buat ngisi rumah, emang bisa? Hai teman-teman, temanin aku mulung kali ini, dapat apa aja ya? Waw, aku dapat kulkas, ada mesin cuci, microwave, setrika uap, sepeda anak, ada juga rak kayu yang super cakep," ujar Nurhidayah dengan gembira dalam salah satu unggahannya.

BACA JUGA:7 Contoh Tradisi Maulid Nabi yang Dilaksanakan di Berbagai Daerah di Indonesia

Kategori :