Syarat Ajukan Pinjaman di BRI Jaminan Sertifikat Rumah, Siapkan Dokumen Ini Dana Cair

Senin 16-09-2024,09:06 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

2. Sesampainya dikantor cabang BRI, langsung saja ambil nomor antrean pada bagian CS. Jika bingung, tanya saja pada petugas Satpam BRI nanti akan diarahkan untuk mengambil nomor antrean tersebut.

3. Setelah mendapatkan nomor antrean kemudian tunggu hingga dipanggil untuk datang ke bagian CS.

4. Jika sudah mendapat giliran panggilan, maka langsung saja menuju ke bagian CS dan sampaikan bahwa kamu akan mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Gaming 2024 Anti Lag dan Tidak Cepat Panas, Cek Harga

5. Setelah menerima maksud kedatangan kamu kemudian petugas CS akan memberikan formulir untuk diisi dan meminta persyaratan berkas seperti yang sudah dijelaskan diatas.

6. Isilah formulir tersebut dengan lengkap dan benar karena hal terbut sangat berpengaruh untuk proses kedepannya.

7. Jika formulir pemohonan dan berkas persyaratnnya sudah diterima oleh petugas CS BRI, selanjutnya permohonan kamu akan diproses.

8. Nah pada tahap ini, petugas CS akan menyampaikan bahwa proses selanjutnya akan dilakukan survei sehingga kamu bisa pulang dulu dan tunggu hingga ada petugas dari BRI yang melakukan survei untuk menentukan apakah kamu layak mendapatkan pinjaman atau tidak.

9. Apabila sudah disurvei dan kamu layak mendapatkan pinjaman tersebut, maka kamu akan dihubungi kembali oleh pihak BRI untuk datang ke kantor BRI dan menandatangani berkas pinjaman yang kamu ajukan.

10. Jika sudah melakukan tandatangan dan semua proses sudah selesai dilakukan.

BACA JUGA:Oknum Guru di Bengkulu Utara Dilaporkan ke Polisi, Cabuli Siswi Saat Jam Pelajaran

11. Selanjutnya dana pinjaman akan dicairkan melalui ATM BRI sehingga untuk mengambil dana pinjaman tersebut kamu harus datang ke ATM dan lakukan penarikan sesuai dengan kebutuhan kamu, bisa diambil secara langsung atau diambil secara berkala.

12. Selesai.

Setelah berhasil mendapatkan dana pinjaman, sebaiknya gunakan dana pinjaman tersebut dengan sebaik-baiknya agar bermanfaat.

Jika bisa dari dana pinjaman tersebut kamu bisa mendapatkan dana tambahan sehingga bisa digunakan untuk meringankan beban angsuran.

Selain itu, usahakan untuk selalu mengangsur tepat waktu agar tidak mendapatkan denda yang berakibat pada pengeluaran yang semakin membengkak.

Kategori :