Cuma 5 Syarat Ini, Pinjaman KUR BRI Rp10 juta Cair, Simak Tabel Angsuran Bulanannya

Senin 16-09-2024,14:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Ini Syarat Pinjam Uang di Mandiri Jaminan Sertifikat Rumah, Proses Cair Cepat

Sementara itu, sebagaimana kita ketahui bahwa agar pinjaman KUR BRI bisa disetujui oleh pihak bank maka calon debitur harus memenuhi persyaratan baik secara administrasi seperti kelengkapan dokumen.

Maupun memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di BRI, salah satu hal yang penting dan perlu diperhatikan adalah riwayat kredit atau BI Checking.

BI checking menjadi salah satu penentu apakah pinjaman KUR BRI 2024 yang diajukan disetujui oleh pihak bank atau ditolak.

BACA JUGA:Ini Syarat Pinjam Uang di BCA Jaminan Sertifikat Rumah, Usia 18 Tahun Bisa Ajukan Pinjaman

Jika memiliki riwayat kredit atau BI Checking jelek karena macet atau menunggak kredit maka besar kemungkinan pihak bank akan menjadi ragu bahkan pengajuan KUR BRI bisa ditolak.

Bagaimana caranya agar pengajuan KUR BRI 2024 disetujui dan dicairkan apabila memiliki riwayat kredit BI checking jelek?

Dilansir dari laman YouTube Dunia Marketing pada Rabu 13 Maret 2024, jika memiliki riwayat BI checking jelek masih bisa mengajukan pinjaman KUR BRI.

BACA JUGA:Syarat Ajukan Pinjaman di BRI Jaminan Sertifikat Rumah, Siapkan Dokumen Ini Dana Cair

Meskipun masih bisa ada kemungkinan pengajuan KUR BRI disetujui oleh pihak bank, tapi lebih tepatnya bisa boleh mengajukan pinjaman KUR atau tidak bisa dan ditolak.

Ada beberapa tips dan trik bagi yang punya riwayat BI checking jelek dan ingin pengajuan KUR BRI disetujui pihak bank, berikut caranya:

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah Periode September 2024, Pinjaman Rp 50 Juta Tanpa Bunga

1. Pindah bank

Nasabah bisa pindah ke bank lain jika kredit yang macet sebelumnya di BRI, karena jika memiliki riwayat BI checking jelek jika mengajukan pinjaman lagi maka pihak bank akan ragu dan kemungkinan ditolak.

Sementara bank lain masih bisa memberikan kesempatan, seperti memberikan pinjaman dengan jumlah limit yang lebih kecil terlebih dahulu. Nantinya jika pembayaran lancar maka limit kredit bisa dinaikkan.

BACA JUGA:Ini Pinjaman BRI Bunga Rendah Selain KUR, Aman dan Langsung Cair

Kategori :