Juru Parkir Nakal, Getok Tarif Rp 25 Ribu, Begini Cerita Korban

Senin 16-09-2024,15:45 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Namun, sebelum itu, ia merekam peristiwa tersebut menggunakan ponselnya sebagai bukti. Ia pun sempat diancam oleh jukir yang tidak terima aksinya direkam.

“Setelah saya videoin, dia sempat ngancam. Tapi saya tetap lanjut karena saya merasa ini sudah tidak benar,” kata Calvin.

Setelah kejadian tersebut, Calvin melapor ke petugas Satpol PP yang berada di sekitar lokasi. Namun, respons petugas Satpol PP justru mengejutkan.

Petugas tersebut malah menyarankan Calvin untuk memviralkan video rekamannya agar kejadian tersebut dapat diketahui banyak orang dan memberi efek jera kepada para jukir nakal.

“Saya ketemu sama petugas Satpol PP yang ada di sana, saya bilangin soal tarif parkir Rp 25 ribu yang digetok sama jukir. Saya tunjukkan videonya, dan petugas bilang, ‘Sudah, viralkan saja A, biar kapok,’” cerita Calvin.

BACA JUGA:Cuma 5 Syarat Ini, Pinjaman KUR BRI Rp10 juta Cair, Simak Tabel Angsuran Bulanannya

Dishub Bandung Menanggapi Insiden Ini

Setelah video viral dan mendapat banyak perhatian dari masyarakat, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara, segera memberikan tanggapan.

Ia mengaku telah menerima laporan terkait kejadian tersebut dan akan menelusuri lebih lanjut mengenai siapa juru parkir yang terlibat dalam insiden tersebut.

Asep juga menduga bahwa petugas yang terlibat mungkin sedang berada di bawah pengaruh alkohol atau menggunakan rompi Dishub secara tidak sah.

“Nanti akan kami telusuri dulu. Bisa jadi dia meminjam rompi parkir. Kalau dari video yang ada, kami menduga bahwa juru parkir tersebut mungkin sedang dalam pengaruh alkohol atau menggunakan rompi yang dipinjam. Kami akan cari tahu siapa orangnya dan apa motifnya,” ujar Asep.

Ia juga menambahkan bahwa pihak Dishub akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus ini dan memastikan bahwa kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Dishub berkomitmen untuk menindak tegas juru parkir liar yang memanfaatkan situasi keramaian untuk memungut tarif parkir di luar ketentuan.

BACA JUGA:Honda CBR400R Four, Siap Ramaikan Motor Sport Mesin Empat Silinder

Viral di TikTok, Mendapat Dukungan dari Warganet

Video yang diunggah oleh Calvin di TikTok mendapat banyak dukungan dari warganet. Banyak yang merasa simpatik dengan apa yang dialami Calvin, dan mengutuk tindakan juru parkir yang memanfaatkan situasi untuk mengeruk keuntungan.

Kategori :