Pegawai Ini Kaget Dapat Transferan Uang Pensiunan Rp 7,8 M! Sementara Saldo Rekannya hanya Rp 95 Ribu

Kamis 19-09-2024,10:46 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pegawai ini kaget dapat transferan uang pensiunan Rp 7,8 M! sementara saldo rekannya hanya Rp 95 ribu.

Ipin Tasripin (42), seorang pegawai di Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mendadak menjadi heboh mengenai kabar tak terduganya.

BACA JUGA:Ayah Tega Bunuh 4 Anak Kandung Divonis Hukuman Mati, KPAI: Tidak Boleh Ada Remisi

Penyebabnya, saldo rekening pensiun Ipin tiba-tiba melonjak hingga Rp 7,8 miliar. Kejadian ini tentu menghebohkan lingkungan kerja dan masyarakat sekitar, bahkan viral di media sosial.

Awalnya, Ipin tidak menyadari bahwa saldo rekeningnya mendadak membengkak. Pada saat itu, saldo rekening Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)-nya hanya berkisar Rp 95 ribu, jumlah yang juga diterima oleh rekan-rekannya. 

Namun, pada suatu hari, ketika mengecek saldo melalui aplikasi m-banking, Ipin kaget mendapati angka yang jauh dari normal.

Kejadian Tak Terduga: Saldo Rp 7,8 Miliar

"Saya awalnya tidak menyangka, biasanya saldo saya dikisaran Rp 95 ribu, sama seperti teman-teman. Tapi tiba-tiba saat dicek, saldo di rekening saya muncul Rp 7 juta lebih. Saat dilihat lagi dengan teliti, ternyata jumlahnya mencapai Rp 7,8 miliar," ujar Ipin saat ditemui di Tasikmalaya pada Jumat (13/9/2024).

Tentu saja, Ipin merasa bingung dan cemas. Di satu sisi, ia senang karena seolah mendapatkan "durian runtuh," namun di sisi lain, ia sadar bahwa uang sebanyak itu tidak mungkin berasal dari sumber yang wajar. Ia mulai bertanya-tanya, dari mana asal uang tersebut dan apakah ini sebuah kesalahan sistem.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Bank Digital Terbaik di Indonesia 2024, Tawarkan Kemudahan dalam Bertransaksi

Reaksi Lingkungan dan Viral di Media Sosial

Kabar mengenai saldo rekening Ipin yang melonjak drastis ini dengan cepat menyebar. Tidak hanya rekan kerja, namun juga tetangga dan orang-orang di sekitar tempat tinggalnya menjadi penasaran.

 "Rumah saya langsung ramai. Tetangga-tetangga datang menanyakan kebenaran berita ini. Bahkan, orang yang jauh juga datang untuk memastikan. WhatsApp saya pun penuh dengan pesan yang menanyakan soal ini," kata Ipin.

Ia juga mengaku kaget ketika diberitahu oleh teman-temannya bahwa kabar mengenai saldo rekeningnya telah viral di media sosial. 

"Saya tidak menyangka kalau sudah ramai di media sosial. Tahu-tahu teman kerja yang bilang kalau ini sudah viral," ungkapnya.

Kategori :