Terobosan Gokil! Samsung Galaxy Ring Dapat Pantau Kesehatan dan Pola Tidur Penggunanya

Sabtu 21-09-2024,11:43 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:8 Kota Terdingin di Indonesia 2024, Ada yang Suhunya Mencapai 26 Derajat Celsius

Hal ini menyebabkan perusahaan teknologi, termasuk Samsung, mencari peluang baru di luar smartphone untuk meningkatkan penjualan produk mereka. 

Salah satu cara yang mereka pilih adalah dengan memperluas portofolio ke perangkat-perangkat wearable.

Dengan Galaxy Ring, Samsung memberikan lebih banyak opsi kepada pengguna untuk melacak berbagai aspek kesehatan mereka. 

Cincin pintar ini dirancang agar bisa bekerja secara harmonis dengan produk Samsung lainnya, seperti smartphone dan smartwatch. 

Selain itu, Galaxy Ring juga didukung oleh software berbasis kecerdasan buatan (AI), yang memungkinkan perangkat ini memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang kondisi kesehatan seseorang. 

Langkah ini tidak hanya memperluas kategori produk wearable Samsung, tetapi juga meningkatkan daya tarik pengguna terhadap keseluruhan ekosistem produk mereka.

BACA JUGA:Cari Smartwatch Keren? Ini Daftar 5 Smartwatch Terbaik 2024, Desain Kece dan Fitur Canggih

Reaksi dan Harapan

Menurut Paolo Pescatore, pendiri PP Foresight, Galaxy Ring diharapkan menjadi bintang utama dalam rangkaian produk wearable Samsung yang terus berkembang. 

Dalam wawancaranya dengan CNBC, Pescatore menambahkan bahwa produk ini bisa menjadi kunci bagi Samsung untuk meningkatkan penjualan smartphone mereka, dengan mendorong pengguna untuk lebih terlibat dalam ekosistem produk Samsung secara keseluruhan. 

Dengan kata lain, Galaxy Ring dapat membantu Samsung dalam menarik lebih banyak konsumen dan mempertahankan loyalitas pengguna mereka.

Samsung tampaknya ingin menjadikan Galaxy Ring sebagai perangkat tambahan yang mendukung jam tangan pintar mereka, bukan sebagai pengganti. 

Dengan demikian, pengguna dapat memiliki lebih dari satu perangkat wearable yang digunakan untuk melacak kesehatan dan aktivitas sehari-hari. Jika strategi ini berhasil, Galaxy Ring bisa menjadi produk yang membantu Samsung menguasai pasar perangkat wearable lebih lanjut.

BACA JUGA:Data BMKG, Ini 10 Daftar Kota Terpanas di Indonesia Tahun 2024, Jakarta Masuk Daftar

Fitur Canggih Galaxy Ring

Kategori :