Peristiwa Kebakaran, 3 Balita Tewas Terkunci di Kamar, Sang Ibu Sedang Jemput Anak Sulung ke Sekolah

Senin 23-09-2024,16:10 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Penemuan 7 Mayat Mengambang, Polisi Beberkan Fakta yang Terjadi dan Barang Bukti yang Diamankan

Dengan api yang semakin ganas, Jumadi kemudian berlari keluar untuk meminta bantuan warga sekitar. 

Ia juga menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk segera memadamkan api yang terus membesar. Sayangnya, meskipun pemadam kebakaran berhasil tiba di lokasi, api sudah terlalu besar untuk bisa segera dikendalikan.

BACA JUGA:10 Ciri-ciri Terkena Sihir Penutup Rezeki, Ini Bacaan Doa Penangkalnya

Proses Pemadaman dan Penemuan Korban

Api baru berhasil dipadamkan setelah berkobar selama kurang lebih satu jam. Tim pemadam kebakaran bersama warga berjuang untuk menahan laju kobaran api yang melahap rumah Dwi Maulisa dan menyebar ke rumah-rumah lain di sekitar lokasi kejadian. 

Setelah api padam, petugas pemadam kebakaran segera melakukan proses pendinginan dan pencarian korban di dalam rumah yang hangus terbakar.

BACA JUGA:Teriak-teriak dan Ganggu Pengguna Jalan, Aksi Supporter Bola Dibubarkan Polisi

Dari hasil pencarian tersebut, ditemukan ketiga balita, yang merupakan anak-anak dari Dwi Maulisa dan cucu dari Jumadi, dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Ketiga balita yang menjadi korban adalah Kanaya (4), Rafka (3), dan Asyifa (1). Ketiganya ditemukan di dalam kamar yang terkunci, tempat mereka terakhir kali ditinggalkan oleh ibunya.

“Setelah dilakukan pencarian, ditemukan tiga korban yang meninggal dunia. Kami kemudian memanggil orangtua untuk memastikan bahwa korban adalah anak-anaknya,” lanjut Suroto.

BACA JUGA:Daftar Bank dengan Aset Terbesar di Indonesia Tahun 2024, Kamu Nasabah yang Mana?

Dugaan Penyebab Kebakaran

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan. Menurut Suroto, saat kejadian terdapat sebuah kipas angin yang menyala di dalam kamar tempat ketiga balita terkunci. 

Namun, belum ada kejelasan apakah kipas angin tersebut yang memicu terjadinya kebakaran. Dugaan sementara mengarah pada kemungkinan korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran tersebut.

“Di dalam kamar terdapat kipas angin yang masih menyala saat ibu korban meninggalkan rumah. Namun, apakah kipas angin tersebut yang menyebabkan kebakaran, hal itu masih dalam penyelidikan,” kata Suroto.

Kategori :