Kisah Alfin Dwi Novemyanto, Anak Pemulung yang Sukses Kuliah hingga S2 di UGM

Selasa 24-09-2024,10:33 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Di samping itu, tidak banyak lulusan dari Universitas Terbuka yang berhasil mendapatkan beasiswa LPDP, sehingga keraguan semakin besar.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Alfin. Meskipun tidak pernah mengikuti seminar atau latihan untuk wawancara, ia tetap melakukan yang terbaik. Alfin memiliki cita-cita untuk menjadi pendidik dan pemberdaya masyarakat di bidang hukum.

"Hal itu dicanangkan agar dapat melindungi dan menjamin mereka berdasarkan tujuan hukum berupa kepastian, keadilan, dan kebermanfaatan. Saya percaya, pendidikan merupakan salah satu cara mengubah nasib seseorang serta bisa mengangkat derajat diri sendiri dan orang tua," tegasnya.

BACA JUGA:Loker PT Indofood September 2024! Ini Posisi Serta Bocoran Pertanyaan Interview Nanti!

Pesan Alfin untuk Generasi Muda

Kesuksesan yang diraih Alfin tidak hanya membanggakan dirinya, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi keluarga dan terutama sang ibu.

Perjuangan dan kerja kerasnya membuktikan bahwa tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk diraih, asalkan ada niat dan usaha yang kuat. Alfin berpesan agar setiap orang bisa terus mengejar mimpinya, apa pun latar belakangnya.

"Walaupun saya dari keluarga yang sangat sederhana, saya punya motivasi bahwa kita bisa hidup dengan apa yang kita dapatkan. Kita juga bisa membuat kehidupan atas apa yang kita berikan. Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk dicapai, yang ada hanya niat yang terlalu rendah untuk melangkah. Kita tidak perlu menjadi hebat terlebih dahulu untuk memulai, tetapi yang diperlukan adalah memulai untuk menjadi hebat," ujar Alfin menutup ceritanya.

BACA JUGA:Kemenkes Buka Lowongan Kerja September 2024, Cek Posisi dan Syarat Pendaftaran

Kisah Alfin Dwi Novemyanto menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu namun memiliki mimpi besar.

Perjalanan Alfin membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan sedikit bantuan dari orang-orang baik, mimpi besar bukanlah hal yang mustahil untuk diraih.

Alfin adalah contoh nyata bahwa pendidikan bisa menjadi kunci untuk mengubah nasib seseorang dan juga lingkungannya.

Sheila Silvina

Kategori :