Kisah Alfin Dwi Novemyanto, Anak Pemulung yang Sukses Kuliah hingga S2 di UGM

Selasa 24-09-2024,10:33 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kisah Alfin Dwi Novemyanto, anak pemulung yang sukses kuliah hingga S2 di UGM.

Kisah inspiratif datang dari seorang pemuda asal Sragen, Jawa Tengah, bernama Alfin Dwi Novemyanto, yang sukses meraih gelar S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) meskipun berasal dari keluarga kurang mampu.

BACA JUGA:Pria Ini Kena Tipu Modus Minta Tolong Temani Beli Rumah, Motor Korban Dicuri

Anak seorang pemulung ini berhasil membuktikan bahwa keterbatasan ekonomi tidak menjadi penghalang untuk meraih pendidikan setinggi mungkin.

Kisah perjuangan Alfin yang viral di media sosial memberikan inspirasi bagi banyak orang, khususnya mereka yang mengalami situasi serupa.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BSI 2024, Lulusan S1 dan S2 Berpeluang Diterima, Pendaftaran Lewat Online

Perjalanan Alfin yang Menginspirasi

Alfin Dwi Novemyanto lahir dari keluarga sederhana yang sehari-harinya berjuang dengan pendapatan sebagai pemulung. Namun, kondisi tersebut tidak membuat semangat Alfin untuk mengejar pendidikan luntur.

Sejak kecil, ia sudah memiliki mimpi besar untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang tinggi.

Perjuangan keras dan tekad yang kuat membawa Alfin hingga berhasil mendapatkan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk melanjutkan studi S2 di UGM.

Dalam sebuah wawancara, Alfin mengungkapkan bahwa keinginannya melanjutkan studi didasari oleh harapannya untuk bisa mengubah diri sendiri dan juga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Ketika saya melanjutkan studi, saya berharap dengan adanya ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan, saya bisa mengubah diri sendiri dan bisa mengubah kehidupan masyarakat agar bisa menjadi lebih baik lagi," ujarnya pada Minggu (22/9/2024).

BACA JUGA:Nomor Urut 1 di Pilkada Kota Bengkulu 2024, Paslon Dani Hamdani - Sukatno (DISUKA) Siap Menang

Mula Alfin Mendapatkan Informasi Beasiswa

Perjalanan Alfin menuju beasiswa LPDP dimulai ketika ia masih menjadi mahasiswa baru di Universitas Terbuka (UT) dengan jurusan Ilmu Hukum.

Kategori :