11 Tempat Wisata di Bengkulu Tengah, Cocok Dikunjungi saat Akhir Pekan

Rabu 25-09-2024,17:01 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 11 tempat wisata di Bengkulu Tengah, cocok dikunjungi saat akhir pekan.

Bagi kamu yang sudah mulai berencana liburan mendekati akhir tahun 2024 ini, deretan wisata yang ada di Bengkulu Tengah sangat cocok dijadikan tujuan.

BACA JUGA:Perusahaan Konglomerat di RI, Segini Gaji Karyawan PT Djarum Terbaru 2024 untuk Semua Posisi

Kabupaten Bengkulu Tengah sendiri merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Bengkulu.
Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, membuat banyak orang memilih untuk berwisata ke Bengkulu Tengah yang memiliki sejumlah destinasi menarik.

Wisata alam yang ada di Bengkulu Tengah cukup banyak, mulai dari pantai, hutan, hingga air terjun, yang tentu bisa memanjakan mata Anda.

Konon, kota Bengkulu Tengah ini merupakan kota yang paling indah diantara kota lain yang ada di Sumatera. Apakah benar demikian atau hanya sekedar ungkapan dari beragam orang saja? Untuk membuktikan tentunya Anda harus melihat dan menyaksikan sendiri.

BACA JUGA:Gelap Mata, Wanita Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya Lantaran Tak Terima Ditegur

Tempat Wisata di Bengkulu Tengah

Berikut rekomendasi 11 tempat wisata di Bengkulu Tengah yang indah wajib dikunjungi, dilansir dari tempatwisataunik.com:

1. Gunung Bungkuk

Bagi yang ingin menghabisi waktu liburan dengan mendaki gunung, Gunung Bungkuk bisa menjadi pilihan rekomendasi pertama.

Dimana rute ke gunung ini ada dua pilhan, yang pertama berupa rute yang mudah dan banyak di tumbuhi tumbuhan hijau, sedangkan satunya lagi berupa jalan penuh batu dan juga terjal.

Kalau hobi mendaki maka pasti akan memilih trekking yang sulit dan lebih menantang, untuk yang tidak suka mendaki dapat memilih jalur yang mudah kalau tidak ingin terlalu capek.
Gunung Bungkuk ini berada di Desa Komering Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Viral Penari Pendet Bali Ini Dapat Pelecehan saat Tampil di Hadapan Penonton

2. Air Terjun Embun

Rekomendasi selanjutnya Air Terjun Embun, memiliki Panorama yang sangat indah dan memukau, terkadang para pengunjung lebih suka mandi di bawah air terjun ini.

Namun untuk akses masuk ke tempat air terjun ini membutuhkan perjuangan karena medan yang cukup sulit dan menantang, karena hanya jalan setapak yang bisa dilalui.

Air Terjun Embun berada di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah.

3. Pantai Sungai Suci

Kategori :