Warga Histeris, Rumah 2 Lantai Tiba-tiba Ambruk saat Diguyur Hujan Deras, Begini Kondisi Penghuni

Jumat 27-09-2024,11:53 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Warga histeris, rumah 2 lantai tiba-tiba ambruk saat diguyur hujan deras, begini kondisi penghuni.

Sebuah insiden menghebohkan,sebuah rumah dua lantai milik seorang warga setempat, Bambang (60), ambruk di tengah derasnya hujan yang mengguyur kawasan tersebut.

BACA JUGA:Dibuka September - Oktober 2024, Ini Jumlah Formasi Penerimaan PPPK Terbaru, Cek Rinciannya

Insiden ini sempat diabadikan oleh warga sekitar dalam sebuah video berdurasi 23 detik, yang kemudian viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak bagian depan rumah Bambang ambruk saat hujan deras. Suara hujan yang deras terdengar jelas di latar belakang, sementara warga yang merekam kejadian tersebut berteriak histeris menyaksikan runtuhnya rumah tersebut.

Meskipun demikian, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Para penghuni rumah, termasuk Bambang dan keluarganya, berhasil menyelamatkan diri sebelum rumah tersebut ambruk.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Sukamerang, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Rabu (23/9/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA:Miris! Seorang Karyawan Elektronik Meninggal Dunia, Gegara Izin Cuti Selalu Ditolak

Kronologi Kejadian: Tak Ada Tanda-tanda Rumah Akan Ambruk

Salah satu saksi mata, Evi Hasanudin (30), yang juga merupakan warga sekitar, mengungkapkan bahwa para penghuni rumah berada dalam kondisi selamat.

Menurut Evi, saat kejadian, penghuni rumah, termasuk Bambang, istrinya Ucu Nuraeni, dan anak mereka, telah berhasil keluar dari rumah sebelum bangunan tersebut ambruk.

Ucu Nuraeni, pemilik rumah, menjelaskan bahwa tidak ada tanda-tanda rumah akan ambruk sebelum kejadian. Ia bercerita bahwa pada hari itu, sekitar pukul 16.00 WIB, rumah mereka mulai menunjukkan adanya kebocoran di bagian atap.

Air hujan terlihat menetes dari bagian coran rumah, namun tidak ada kerusakan besar yang tampak secara kasat mata.

BACA JUGA:Miris! Seorang Karyawan Elektronik Meninggal Dunia, Gegara Izin Cuti Selalu Ditolak

Saat itu, Ucu dan keluarganya mulai merasa khawatir dan memutuskan untuk meninggalkan rumah demi keamanan.

"Rumah ambruk itu karena hujan besar dan angin kencang. Awalnya saya tidak melihat ada tanda-tanda serius, hanya ada air yang menetes dari bagian atas rumah. Saya dan suami sudah siap-siap untuk keluar rumah setelah shalat asar," ujar Ucu Nuraeni, Kamis (26/9/2024), dikutip dari Tribunjabar.id.

Kategori :