Ini Jenis Motor Listrik Termurah 2024, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Senin 30-09-2024,13:20 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Fitriani

5. Tidak Bising

Keunggulan motor listrik ketimbang motor konvensional yakni tidak bising. Motor listrik biasanya memiliki suara bising karena perlu pembakaran di mesin. Kemudian hasil pembakaran yang berupa gas akan dibuang melalui knalpot. 

Hal inilah yang membuat motor konvensional memiliki bunyi yang amat bising. Sementara pada motor listrik, sama sekali tidak ada pembakaran di bagian mesin. Bunyi pada mesin motor listrik bersumber dari putaran dinamo atau rotor. 

Sehingga motor listrik tidak akan mengeluarkan bunyi bising sama sekali. Hal tersebut akan memberikan kenyamanan berkendara untuk kamu sendiri dan lingkungan di sekitar kamu. Kehidupan bermasyarakat pun jadi lebih rukun serta lebih indah.

6. Pengisian Daya Lebih Cepat

Kendaraan dengan energi listrik memerlukan pengisian daya terlebih dahulu. Kekhawatiran masyarakat soal pengisian daya motor listrik yakni butuh waktu lama untuk mengisinya. 

Namun tenang, saat ini teknologi pengisian daya kendaraan listrik sudah berkembang pesat. Saat ini sudah ada fitur fast charging pada kendaraan listrik. Hal ini memungkinkan pengguna bisa mengisi baterai dalam waktu dua jam. 

Misalnya saja pada motor listrik United E-Motor T-1800, motor tersebut bisa mengisi daya 0-80% dalam waktu 1.5 jam saja. Tenang saja, meski bisa mengisi daya dengan cepat tetapi kondisi charger dan motor tidak akan panas. Karena motor tersebut telah dilengkapi dengan cooling fan sebagai pendingin.

BACA JUGA:BBM Subsidi Mulai Dibatasi Besok?, Ini Daftar Mobil yang Terancam Dilarang Menggunakan BBM Subsidi!

7. Dapat Dicas di Rumah

Menurut data dari pln.go.id, motor listrik dapat dicas di rumah. Pengguna bisa mengisi daya sebanyak seminggu dua kali. 

Jangan khawatir soal tagihan listrik membengkak, karena motor listrik ini cukup hemat. Jarak sekitar 40 km membutuhkan energi listrik sebesar 1 kWh. Bahkan jika kamu mengisi daya di tempat pengisian, kamu hanya perlu mengeluarkan uang 2 ribu rupiah saja. 

Biaya ini tentunya jauh lebih murah meriah ketimbang harus memakai kendaraan konvensional. Terlebih lagi harga BBM di Indonesia sudah naik, jadi sudah saatnya kita beralih ke motor listrik.

Itulah informasi mengenai motor listrik murah 2024 harga mulai Rp 2 jutaan.

Putri Nurhidayati

Kategori :