Profil Eliano Reijnders, Winger Baru Timnas Indonesia, Berapa Gajinya?

Selasa 01-10-2024,12:35 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Profil Eliano Reijnders, winger baru Timnas Indonesia, berapa gajinya?

Sepak bola Indonesia tak hentinya memperjuangkan kemenagan di setiap ajang piala dunia yang bergengsi.

Selain mengasah kemampuan serta bakat pemain nasional, merekrut beberapa pemain naturaslisasi dari negara lain merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan setiap kemenangan yang ada.

BACA JUGA:Pertamina Sah Turunkan Harga BBM Mulai Hari Ini! Lantas Berapa Harga BBM di Non Pertamina?

Baru-baru ini nama Eliano Reijnders tengah mengemuka sebagai pemain keturunan Indonesia yang disebut-sebut masuk dalam proyek naturalisasi.

Profil Eliano Reijnders

Lahir pada 23 Oktober 2000 di Zwolle, Belanda, Eliano Reijnders adalah adik dari Tijjani Reijnders, pemain AC Milan. Sang kakak sebelumnya juga sempat dilirik PSSI, namun Tijjani memutuskan untuk membela Timnas Belanda.

Eliano Reijnders merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Pemain berusia 23 tahun itu tergabung dalam skuad PEC Zwolle, klub Belanda, yang saat ini masih berkompetisi di Eredivisie 2024-2025.

Darah Indonesia Eliano Reijnders mengalir dari jalur ibu, yaitu Angelina Lekatompessy, yang merupakan keturunan Ambon, Maluku. Sejak usia dini, Eliano Reijnders sudah menekuni dunia si kulit bundar.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Buka Seleksi PPPK 2024, Cek Formasi yang Disediakan

Eliano mengasah skill olah bolanya di akademi FC Twente Youth. Selepas itu, ia pindah ke CSV '28 pada 2015-2016. Hanya melalui dua kepindahan itu, Eliano lantas bergabung dengan PEC Zwolle.

Di PEC Zwolle, Eliano Reijnders mengalami promosi berjenjang dari tim kelompok umur. Mulai dari tim U17, U19, hingga U21. Ia mendapatkan kesempatan tampil di tim senior pada tahun 2020-2022.

Meski sudah naik ke tim senior, Eliano Reijnders kemudian dipinjamkan ke FC Utrecht, tepatnya di tim U21. Eliano memperkuat Utrecht selama 2022 hingga 2023, sebelum kembali ke PEC Zwolle.

Sejak musim lalu, Eliano Reijnders sudah menjadi andalan PEC Zwolle. Pada 2023-24, Eliano telah bermain sebanyak 32 kali dengan torehan 3 gol dan 1 assist. Memasuki musim ini, Eliano juga sudah tampil reguler di 4 laga Eredivisie.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka Hari Ini, Simak Syarat dan Cara Daftar Seleksi PPPK 2024, Wajib Tahu!

Eliano Reijnders dikenal sebagai pemain yang bisa merumput di banyak posisi. Tak hanya menjalani perannya sebagai bek kanan, ia juga mampu tampil sebagai winger, penyerang, bek kiri, gelandang bertahan, gelandang serang, dan gelandang tengah.

Kategori :