Mengenal 4 Manfaat Tuak Kelapa untuk Kesehatan, Begini Proses Pembuatannya

Kamis 03-10-2024,09:46 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mengenal 4 manfaat tuak kelapa untuk Kesehatan, begini proses pembuatannya

Air kelapa adalah cairan berwarna bening yang tersimpan di dalam buah kelapa. Kandungan utama di dalam air kelapa adalah gula.

BACA JUGA:Berikut Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gizi di dalam air kelapa meliputi air, karbohidrat, protein, dan lemak. Sudah menjadi pengetahuan umum jika air kelapa memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Air kelapa atau dalam bahasa ilmiahnya Cocos Nucifera memiliki manfaat untuk tubuh, tidak hanya menyegarkan tenggorokan saja. Air kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan terutama bagi kaum perempuan.

Selain itu, air kelapa juga bisa mencegah muntah-muntah dan mengobati dehidrasi. Bahkan air kelapa juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk ibu dalam masa kehamilan.

BACA JUGA:Tragis, Kakek 66 Tahun di Seluma Tewas saat Rumahnya Terbakar

Namun, selain memiliki manfaat air kelapa segar rupanya air kelapa yang sudah diolah menjadi tuak juga memiliki beberapa kebaikan untuk kesehatan.

Dilansir dari beberapa sumber, air nira atau tuak merupakan minuman asli semula jadi yang beralkohol dihasilkan pokok kelapa. Air tuak yang manis rasanya diambil daripada bunga pohon kelapa yang sudah dipotong dipenghujungnya.

Manfaat Tuak Kelapa

Banyak khasiat kesehatan tubuh yang bisa didapati jika meminum tuak secara teratur. Berikut adalah manfaat air tuak kelapa untuk kesehatan:

1. Mengatasi sembelit

Pemicu utama yang menyebabkan terjadinya sembelit ialah kurangnya serat di dalam makanan yang di aambil setiap hari. Serat sangat di perlukan oleh tubuh dan berupaya mengatasi semeblit.

Sembelit dapat teratasi dengan cepat serta lancar apabila kita rutin mengamalkan air tuak kelapa ini.

2. Menurunkan demam

Minuman ini sangat bermanfaat untuk menurunkan demam pada anak dan juga orang dewasa. Demam terjadi karana berkurangnya sistem kekebalan dalam tubuh.

Jadi, apabila kamu mengalami demam yang sangat tinggi kamu dapat mengonsumsi minuman ini karena dapat menurunkan demam yang tinggi.

BACA JUGA:Tragis, Kakek 66 Tahun di Seluma Tewas saat Rumahnya Terbakar

3. Menyehatkan tulang

Kategori :