Tak Selalu Buruk, Ternyata Ini Manfaat Arak untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Kamis 03-10-2024,14:12 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Terkenal Mahal, Ini 6 Manfaat Telur Caviar untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

- Melindungi sel-sel otak dari kerusakan

Arak mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan berbagai penyakit, termasuk penyakit neurodegeneratif.

- Meningkatkan produksi neurotransmiter

Arak dapat membantu meningkatkan produksi neurotransmiter, seperti dopamin dan serotonin, yang penting untuk fungsi kognitif yang optimal.

- Mengurangi peradangan

Peradangan kronis dapat merusak sel-sel otak dan mengganggu fungsi kognitif. Arak mengandung zat yang dapat membantu mengurangi peradangan.

Dengan memperbaiki fungsi kognitif, konsumsi arak dalam jumlah sedang dapat membantu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

BACA JUGA:Begini Cara Menghitung Jumlah Dana Darurat yang Ideal, Jangan Keliru!

4. Membantu pencernaan

Arak dapat membantu pencernaan dengan cara merangsang produksi cairan pencernaan, meningkatkan motilitas saluran pencernaan, dan mengurangi peradangan.

Konsumsi arak dalam jumlah sedang dapat membantu mengurangi risiko stroke dengan beberapa cara:

- Merangsang produksi cairan pencernaan

Arak dapat merangsang produksi cairan pencernaan, seperti asam lambung dan empedu, yang membantu memecah makanan dan memudahkan pencernaan.

- Meningkatkan motilitas saluran pencernaan

Arak dapat meningkatkan motilitas saluran pencernaan, yaitu gerakan otot-otot saluran pencernaan yang mendorong makanan melalui saluran pencernaan. Hal ini dapat membantu mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

BACA JUGA:8 Tips Mengumpulkan Dana Darurat dengan Cepat, Yuk Coba

Kategori :