Super Hemat! Ini 12 Kota Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Tertarik Tinggal di Sini?

Rabu 09-10-2024,19:35 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Harga yang terjangkau ini juga karena adanya banyak mahasiswa rantau yang berkuliah di kampus negeri populer seperti universitas Jenderal Soedirman.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mendapatkan Subsidi Motor Listrik dari Pemerintah Terbaru 2024

6. Cirebon

Salah satu kota di Jawa Barat juga ada yang memiliki biaya hidup terjangkau, yaitu Cirebon. Tinggal di kota ini hanya membutuhkan budget sekitar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta.

Tinggal di kota ini tentu sangat menyenangkan karena terdapat banyak tempat wisata alam dan budaya yang menarik, seperti Keraton Kasepuhan, Situ Sedong, dan masih banyak lagi.

7. Kudus

Sebagai kota dengan penghasil kretek terbesar di Indonesia, Kota Kudus ternyata merupakan salah satu kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia.

Harga sewa tempat tinggal per bulannya bahkan mulai dari Rp250 ribu. Itu artinya, kamu hanya membutuhkan Rp3.750.000 per tahun untuk tempat tinggal. Bagaimana kamu tertarik untuk tinggal di kota ini?

BACA JUGA:4 Motor Matic Honda Terbaru 2024 Irit BBM, Cocok untuk Berkendara Jauh

8. Probolinggo

Probolinggo merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki biaya hidup murah dibanding kota lainnya. Kota ini memiliki sewa tempat tinggal cukup murah, hanya sekitar Rp375 ribu saja per bulan. Selain itu, biaya makannya mulai dari Rp7000 rupiah saja.

Di kota ini juga terdapat banyak tempat wisata alam serta kuliner yang bikin kamu betah tinggal di kota ini. Kalau kamu ingin ke kota besar, kamu bisa ke Surabaya yang ditempuh sekitar 2 jam perjalanan.

BACA JUGA: 5 Motor Listrik Terbaru 2024 Paling Irit Konsumsi Baterai

9. Metro

Selain di Pulau Jawa, ternyata kota dengan biaya hidup yang murah juga ada di Pulau Sumatera, yaitu di Kota Metro tepatnya di Provinsi Lampung.

Meskipun berada di Pulau Sumatera yang terkenal cukup mahal, nyatanya kota ini hanya memerlukan Rp1,5 juta untuk biaya hidup per bulannya. Bahkan sewa kos per bulan mulai dari Rp350 ribu saja.

Kategori :