Rumah Mat Solar Kemalingan, Begini Kronologisnya Menurut Sang Anak

Jumat 11-10-2024,11:21 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Dia (maling) masuk ke dalam rumah, ayah tidur di ruang tamu, dia ngelewatin ayah, di samping ayah," cerita Haidar Rasyad. Namun, video itu tidak terlalu jelas terlihat. 

2. Maling Pandangi Mat Solar yang Tidur

Dalam rekaman CCTV yang diceritakan Haidar, maling tersebut sempat melihat ke arah Mat Solar yang sedang tidur.

Pemeran dalam serial Bajaj Bajuri itu tidur nyenyak tak sadar ada orang asing di dekatnya. Maling tersebut memasuki ruang tamu saat Mat Solar dan istri tidur. Ia kemudian naik ke lantas atas dan mencari barang-barang berharga.

BACA JUGA:5 Pilihan Hijab yang Wajib Anda Miliki untuk Tampil Formal Maupun Casual

"Maling naik ke atas (rumah), 30 menit di atas, turun ke bawah ke ruang tamu. Di situ nyari barang-barang, awalnya tas aku dibuka-buka, cuma isi tas aku nggak ada apa-apa. Habis itu dia ke depan ayah aku, ke depan mama, lihatin mama dulu bangun apa nggak," tuturnya.

Aku takutnya diapa-apain ayah sama mama. Kalau mama bangunkan bisa diapa-apain takutnya. Pas aku tanya ayah, 'Ayah lihat nggak ada orang random?'. 

Dia jawab nggak, geleng-geleng aja," jelasnya, masih dari sumber yang sama.

3. Tiga Ponsel Hilang

Maling tersebut mengambil dua ponsel dari rumah Mat Solar, dimana maling mengambil HP sepupu Haidar dan HP milik Mat Solar dan istri.

4. Rugi 10 Juta

Haidar melaporkan kasus ini ke Polres Metro Tangerang Selatan, barang yang hilang yakni 3 handphone, kisaran harga Rp 5-10 juta.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Terbaru Oktober 2024 Harga Rp 1 Jutaan, Spek Gahar Cocok untuk Gaming

5. Lupa Kunci Jendela

Haidar Rasyad menduga aksi pencurian di rumah ayahnya terjadi karena lupa mengunci jendela. Hal tersebut diketahui setelah lelaki yang juga disapa Popon itu melihat CCTV di rumahnya.

"Jendelanya kurang rapat nutupnya. Lupa dikunci juga sama sepupu aku," ungkap Haidar di acara Rumpi.

Melihat hal tersebut, maling itu pun dengan mudah masuk ke rumah Mat Solar.

Sementara itu, menanggapi kejadian kemalingan yang baru dialami komedian Mat Solar sangat penting untuk kita semua untuk menerapkan tips cerdas agar rumah aman dan terhindar dari maling.

BACA JUGA:Intip Klasemen Indonesia di Grup C Setelah Ditahan Imbang Bahrain 2-2, Naik atau Turun?

Tips agar Rumah Aman dan Terhindar dari Maling

1. Perkuat Pintu Rumah Anda

Cara agar rumah aman dari maling pertama yaitu memberikan pengamanan ekstra pada pintu rumah. Hindari mengarahkan maling masuk ke dalam rumah karena kebanyakan mereka melakukannya. Pastikan bahwa kusen pintu rumah sudah kuat serta memiliki engsel yang telah terlindungi dengan baik.

Kategori :