Pasca Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang, Owner Pallubasa Serigala Jadi Tersangka, Ini Alasannya

Sabtu 12-10-2024,09:35 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca kecelakaan maut yang tewaskan 2 orang, owner pallubasa serigala jadi tersangka, ini alasannya.

Peristiwa tragis terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang melibatkan pemilik rumah makan terkenal Pallubasa Serigala. 

BACA JUGA:PRAKTIK BAIK Pembelajaran “DI SIMPANG ENAM” Berbasis TIK

AQ (36), pemilik rumah makan tersebut, kini resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah terbukti lalai dalam mengemudikan mobil Toyota Land Cruiser yang dikemudikannya. 

Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Tol Layang Reformasi, Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada hari Rabu (25/9) sekitar pukul 19.30 Wita. 

Insiden ini merenggut nyawa istri AQ, NU (35), serta anaknya, FA (7), yang turut berada di dalam mobil tersebut.

BACA JUGA:Pengakuan Pengasuh Daycare di Medan Bikin Lemas, Ini Modusnya Aniaya Balita Lebih dari 2 Kali

Kecelakaan tersebut diakibatkan oleh AQ yang mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan yang melebihi ambang batas yang diizinkan di jalan tol. 

Menurut laporan polisi, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan berakhir menabrak sebuah truk kontainer yang bergerak searah. 

Kecelakaan ini menarik perhatian masyarakat dan pihak kepolisian yang kemudian melakukan investigasi lebih mendalam untuk mengetahui penyebab pastinya.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Video Pembegalan Beredar di Medsos, Polres Minta Korban Lakukan Ini

Kecepatan Melebihi Batas dan Kesalahan Pengambilan Jalur

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat, mengonfirmasi bahwa AQ melanggar aturan lalu lintas dengan mengemudikan mobilnya melebihi batas kecepatan yang telah ditetapkan di ruas jalan tol. 

"Betul, AQ mengemudikan mobilnya melebihi ambang batas kecepatan yang diatur di ruas jalan tol," ujar Mamat kepada wartawan pada Jumat (11/10/2024). 

Kecelakaan bermula ketika AQ mengambil lajur kanan tol yang diperuntukkan bagi pengendara dengan kecepatan lebih tinggi. 

BACA JUGA:Wasit Kontroversi Timnas Indonesia Vs Bahrain, PSSI Laporkan Ahmed Al Kaf ke FIFA

Kategori :