Awas Kena Tilang! Ini Titik Lokasi Operasi Zebra di Sumatera Barat 2024 serta Kategori Sasaran Pelanggarannya

Senin 14-10-2024,19:55 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Awas kena tilang! Ini titik lokasi operasi zebra di Sumatera Barat 2024 serta kategori sasaran pelanggarannya.

Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) resmi melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2024 yang dimulai hari ini, pada 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024. 

Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di seluruh wilayah Sumatera Barat. 

BACA JUGA:Profil Ipda Rudy Soik, Dipecat Polda NTT Usai Ungkap Kasus Mafia BBM

Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan berlangsung di provinsi tersebut.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2024 digelar di Lapangan Mapolda Sumbar pada Senin (14/10/2024). 

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol Prabowo Santoso, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Sumbar serta personel lainnya, termasuk Forkopimda Sumbar.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Irwasda, Kapolda Sumbar menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa Pemilukada serta dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:Sosok Olivia Dunne Cantiknya Ga Ketulungan, Atlet Senam yang Viral di Tiktok

Menurutnya, keamanan dan ketertiban adalah salah satu syarat utama untuk mendukung kelancaran pembangunan nasional. 

Terjaminnya keamanan dan ketertiban lalu lintas juga merupakan bagian integral dari menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat.

Kapolda Sumbar menyatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan Polri untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2024. 

BACA JUGA:Polda Jambi Gelar Operasi Zebra Siginjai 2024, Catat Lokasi dan Sasaran Poin Pelanggaran

Operasi ini dilakukan secara berkesinambungan, terencana, dan terkoordinasi dengan melibatkan berbagai elemen terkait, dengan tujuan utama menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

Selain itu, operasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menciptakan Kamseltibcarlantas yang lebih baik di wilayah Sumatera Barat.

Sasaran Utama Operasi Zebra Singgalang 2024

Kategori :