Polresta Bandar Lampung Gelar Operasi Zebra Krakatau 2024, Ini Titik Lokasinya

Rabu 16-10-2024,14:56 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Polresta Bandar Lampung gelar Operasi Zebra Krakatau 2024, ini titik lokasinya.

Polresta Bandar Lampung resmi menggelar Operasi Zebra Krakatau 2024, yang telah dimulai dari Senin 14 hingga 27 Oktober 2024.

BACA JUGA:Capai 500.000 Kasus, Ini Kendaraan yang Mendominasi Pelanggaran Lalu Lintas

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, mengatakan bahwa operasi ini bertujuan mengurangi tingkat fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

"Kecelakaan tidak hanya berdampak pada korban, tetapi juga dapat memengaruhi perekonomian keluarga yang ditinggalkan. Operasi Zebra adalah salah satu cara untuk menekan angka kecelakaan dengan meningkatkan kesadaran pengendara dalam mematuhi aturan lalu lintas," ujar Kombes Pol Abdul Waras, Senin (14/10).

BACA JUGA:Pakai Helm tapi Talinya Tidak Diklik, Apakah Bisa Kena Tilang? Begini Aturannya

Kombes Pol Abdul Waras juga mengimbau masyarakat Kota Bandar Lampung untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kendaraan sesuai dengan standar yang berlaku demi keselamatan bersama.

Operasi Zebra Krakatau ini tidak hanya bertujuan untuk menindak pelanggaran, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya.

"Diharapkan, dengan adanya operasi ini, angka kecelakaan lalu lintas di Bandar Lampung dapat ditekan. Kami ingin menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib," tambahnya.

BACA JUGA:Awas Uang di Rekening Terkuras, Begini Cara Terhindar dari Penipuan di Gmail

Lantas, dimana saja titik Lokasi Operasi Zebra Krakatau 2024?

Prediksi Titik Lokasi Operasi Zebra di Lampung

Berikut ini lima prediksi titik lokasi Operasi Zebra di Kota Bandar Lampung seperti dilansir dari rilis.id, yakni:

1. Makam Pahlawan

Pertama di Makam Pahlawan, sebagai salah satu area yang sering dilalui, kawasan Makam Pahlawan di Kota Bandar Lampung ini menjadi titik pertama operasi.

Wilayah ini juga merupakan jalur penghubung yang mengarah ke pusat kota, sehingga rawan terjadi pelanggaran lalu lintas.

Kategori :