Dimulai Jam 8 Pagi, Ini 5 Titik Lokasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di Kuantan Singingi

Jumat 18-10-2024,13:27 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dimulai jam 8 pagi, ini 5 titik lokasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di Kuantan Singingi.

Satuan Lalu Lintas Polres Kuantan Singingi (Satlantas Polres Kuansing) memberikan himbauan dan informasi mengenai pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning (Ops ZLK) tahun 2024.

BACA JUGA:Profil Abdullah Al Noaimi, Selebgram Bahrain yang Lecehkan Lagu Kebangsaan Indonesia

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan tertib dalam berlalu lintas, terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada pemilu 2024.

Kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat penting mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Operasi Zebra 2024 dimulai pada tanggal 14 Oktober dan akan berlangsung selama dua minggu hingga 27 Oktober 2024.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Prabowo, Ada Siapa Saja?

Pada hari ketiga operasi, fokus utama dari kegiatan ini adalah memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi untuk mengurangi risiko dan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Boy Setiawan.

Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Kuansing juga membagikan brosur pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 kepada masyarakat. Brosur ini berisi himbauan dan informasi mengenai peraturan lalu lintas yang harus dipatuhi selama pelaksanaan operasi.

Harapannya, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan yang berlaku di wilayah hukum Polres Kuansing.

BACA JUGA:Disiplin Berlalu Lintas, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Indragiri Hilir

Jam dan Lokasi Operasi Zebra 2024

Kegiatan Operasi Zebra ini dilaksanakan di Jalan Proklamasi, tepatnya di traffic light Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, sekitar pukul 08.00 WIB.

Personil Satlantas Polres Kuansing terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini, yang bertujuan untuk mendekatkan aparat kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara.

Dikutip dari laman resmi pekanbaru.co.id, titik lokasi kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di Kuantan Singingi menyasar beberapa ruas jalan utama di Taluk Kuantan.

Kategori :