Infinix Hot 50i, Harganya Rp1,5 Jutaan, Simak Spesifikasi dan Fitur Keunggulannya

Minggu 20-10-2024,08:06 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Lenovo Luncurkan Keyboard Gaming Lenovo Xiaoxin K6, Ini Ulasannya

Soal kenyamanan, Infinix Hot 50i ini menggunakan desain bodi dan frame datar. Namun, di tiap tepinya ini memiliki lengkungan sehingga tidak tajam saat digenggam. Ketebalan bodinya juga terbilang tipis yaitu 8,1 mm dengan berat hanya 184 gram saja.

BACA JUGA:Redmi Watch 5 Active Meluncur ke Pasar Eropa, Smartwatch Xiaomi dengan Fitur Lengkap

2. Ukuran Layar Luas dan Lebih Mulus 

Salah satu peningkatan yang cukup terasa dari Infinix Hot 50i ini ada di sektor layarnya. Ukurannya kini jadi lebih luas yaitu 6,7 dengan rasio layar ke bodi mencapai 84,8 persen.
Sebelumnya yaitu Infinix Hot 40i hanya memiliki ukuran layar 6,56 inci saja, dengan rasio layar ke bodi 83,6 persen.

Sayangnya, ukurannya yang luas ini tidak lantas meningkatkan resolusinya. Sebab masih sama saja yaitu berada di HD atau 720 x 1600 piksel. Jenis panel yang digunakan juga masih IPS LCD. Meski begitu, kemampuan ini memang terbilang wajar untuk HP kelas Rp1 jutaan.

BACA JUGA:Monitor Gaming Acer Predator Z57 dengan Layar Beresolusi Dual HD Meluncur ke Pasar

3. Ada Dukungan Dynamic Bar dan Wet & Greasy Touch Berkat IP54

Masih sama seperti generasi sebelumnya, Infinix Hot 50i juga masih dibekali fitur Dynamic Bar. Fitur ini mampu membuat desain punch hole-nya lebih atraktif.
Anda akan melihat ukurannya yang berubah-ubah seperti memanjang, melebar, atau membesar saat mendapatkan notifikasi.

Fitur yang diawali oleh iPhone dengan nama Dynamic Island ini memang bukanlah hal baru. Beberapa HP Android lainnya pun sudah memiliki fitur serupa dengan nama yang berbeda-beda. Misalnya realme dengan nama Mini Capsule, itel dengan Dynamic Bar, Tecno dengan Dynamic Port, dan Xiaomi dengan Dynamic Notch.

BACA JUGA:OnePlus Buds 3 Hadir dalam Varian Warna Hijau Baru, Tampil Lebih Segar

Sederhananya, fitur ini akan aktif saat menerima beberapa notifikasi dari pesan atau panggilan, peringatan baterai, timer, mendengarkan musik, dan sebagainya.

Selain itu, ada satu fitur yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya yaitu Wet & Greasy Touch. Fitur ini memungkinkan layar tetap merespons dengan baik meski tangan atau layar dalam keadaan basah atau berminyak.

BACA JUGA:Mengenal Fitur Terbaru WhatsApp GB, Pesan Sudah Terhapus Masih Bisa Dibaca Penggunanya serta Ada Tanda Khusus

4. Ketahanan Baterai Oke

Beralih ke sektor baterai, Infinix Hot 50i masih membawa spesifikasi yang sama dengan generasi sebelumnya. Kapasitas baterainya berada di angka 5000 mAh dengan fitur fast charging 18W.

Kategori :