Asa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Berikut 6 Jadwal Sisa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sabtu 19-10-2024,09:24 WIB
Editor : ahmad afandi

Timnas Indonesia masih bisa otomatis lolos jka mampu menjadi runner up atau peringkat kedua putaran ketiga babak Kualifikasi zona Asia.

Peringkat pertama  Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat ini masih diduduki Jepang yang kokoh di puncak dengan 10 poin.

Sementara posisi kedua masih bisa diperebutkan Australia, Arab Saudi,  Bahrain yang masing-masing mengemas lima poin dan disusul Indonesia dan China dengan sama sama tiga poin. 

Peluang terbuka karena masih ada enam laga kembali yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia.

Jika ditotal ada 18 poin maksimal yang dapat diraih tim Merah-putih.

Andai Timnas Indonesia meraih empat kemenangan di laga kandang, dan hasil imbang saat pertandingan tandang, maka total 14 poin bisa didapatkan dari 18 angka maksimal.

Catatan tersebut bisa membuat Timnas Indonesia otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia mengoleksi 17 poin di klasemen akhir grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Peluang lolos lewat jalur babak keempat kualifikasi juga tersedia.

Dari babak ini, dua tim pemuncak grup bisa lolos langsung, sementara runner-up maju ke babak kelima untuk berebut tiket play-off.

BACA JUGA:Berikut Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tim peringkat tiga dan empat di masing-masing grup babak ketiga kualifikasi harus melanjutkan kiprah di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Secara realitis, peluang Timnas Indonesia adalah finis di posisi tiga dan empat, untuk kemudian bersaing di babak kempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu sesuai dengan apa yang disampaikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebelumnya.

Sekadar informasi, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dibagi dalam tiga grup. Masing-masing grup diisi sebanyak enam kontestan. Peringkat satu dan dua di setiap grup akan dinyatakan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Sementara tim yang terhenti di posisi ketiga dan keempat akan lanjut bersaing di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kategori :