5 Titik Lokasi Razia Hari ke 7 Operasi Zebra Jaya 2024 di Depok

Minggu 20-10-2024,09:38 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Hindari! 5 titik lokasi razia Operasi Zebra Jaya 2024 di Depok, jangan sampai ditindak.
Polres Metro Depok kembali menggelar Operasi Zebra Jaya 2024 yang dimulai pada 14 Oktober dan akan berakhir pada 27 Oktober 2024.
Operasi ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:5 Jalur Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Semeru 2024 di Mojokerto, Jangan Lewat Kalau Tidak Lengkap

Tujuan utama dari Operasi Zebra Jaya 2024 tidak hanya untuk mendukung acara besar tersebut, tetapi juga untuk mendorong masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas. 
Hal ini diharapkan dapat mewujudkan situasi kamseltibcarlantas, yaitu keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan.

BACA JUGA:Link Live Streaming Pelantikan Presiden dan Wapres, Hari Ini Jam 10.00 WIB

Operasi Zebra Jaya 2024 sudah berjalan dan selama pelaksanaannya, polisi telah menindak sebanyak 762 pelanggar lalu lintas.
Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Multazam Lisendra, menjelaskan bahwa dari total pelanggaran tersebut, sebanyak 695 di antaranya diberikan teguran, sementara 67 pelanggar ditindak dengan tilang menggunakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE). 
"Adapun pelanggarannya rata-rata tidak memakai helm, melawan arus, dan tidak memakai sabuk pengaman," kata Multazam. 

BACA JUGA:Cara Daftar Bansos PKH 2025 Via Online, Ikuti Langkah-langkahnya di Sini

Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas masih perlu ditingkatkan.
Untuk membantu masyarakat memahami titik-titik yang menjadi fokus dalam operasi ini, berikut adalah informasi mengenai lokasi operasi Zebra Jaya 2024 di Depok. 

Dikutip dari unggahan resmi Instagram @lantasrestrodepok, terdapat lima titik operasi yang dipilih berdasarkan tingkat kepadatan lalu lintas serta sejarah pelanggaran yang sering terjadi.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPW PKB Bengkulu Jaya Marta Dukung Romer

Titik-titik tersebut adalah:

1. Jalan Raya Margonda

Salah satu ruas jalan utama di Depok yang sering dilalui kendaraan. Lokasi ini memiliki kepadatan tinggi dan menjadi pusat aktivitas masyarakat, sehingga pengawasan di sini sangat penting untuk mencegah pelanggaran.

2. Jalan Raya Juanda

Merupakan jalur vital yang menghubungkan berbagai kawasan di Depok. Penegakan hukum di sini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran yang sering terjadi, terutama terkait penggunaan kendaraan yang tidak sesuai aturan.

3. Jalan Raya Bogor

Kategori :