Operasi Zebra 2024 Masih 6 Hari Lagi, Ini 5 Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Jakarta Timur

Senin 21-10-2024,13:38 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pelaksanaan Operasi Zebra 2024 masih tersisa enam hari lagi. Siapkan perlengkapan berkendara, ini 5 lokasi razia Operasi Zebra 2024 di Jaktim.
Kegiatan Operasi Zebra yang dilakukan secara serentak di sejumlah wilayah Indonesia tahun 2024 sudah berjalan selama delapan hari.

BACA JUGA:Daftar Wamen Kabinet Prabowo-Gibran dengan Background Pengusaha, Ada Paman Nagita Slavina

Sebagaimana diketahui, Operasi Zebra Jakarta Timur 2024 resmi dimulai sejak tanggal 14 Oktober dan akan berakhir 27 Oktober 2024. 
Operasi Zebra Jakarta tahun ini digelar dengan tema Operasi Zebra Jaya 2024 yang memiliki fokus untuk meningkatkan  keselamatan berkendara para pengendara lalu lintas khususnya wilayah Jakarta Timur. 

BACA JUGA:Kemenkes RI Berikan Bidan di Seluma Ini Sepeda Motor

Ipda Juza Agus Sugiharto sebagai Panit Timsus Satlantas Polres Metro Jakarta Timur mengatakan, bahwa Ia telah mengerahkan 161 personel untuk melakukan pemantauan serta menindaklanjuti pengendara yang melanggar aturan lalu lintas di wilayah Jakarta Timur.
Juza Agus Sugiharto juga mengatakan bahwa kepolisian bukan hanya melakukan penindakan, namun Ia juga memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan selama berkendara.

BACA JUGA:4 Jenis Awan yang Menghasilkan Hujan, Ini Ciri dan Dampaknya

Pihak Kepolisian memiliki sasaran dalam Operasi Zebra Jaktim 2024 ini seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus sampai dengan menggunakan ponsel saat sedang berkendara.
Sebab, semua pelanggaran tersebut menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Dengan adanya Operasi Zebra Jaktim 2024 ini, Kepolisian berharap dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mengajak seluruh masyarakat untuk menciptakan suasana ketertiban lalu lintas terutama di wilayah Jakarta Timur. 

BACA JUGA:Jadi Sorotan! Ini Review dan Harga Maung Garuda, Mobil Gagah yang Dipakai Presiden Prabowo Menuju Istana

Lokasi Operasi Zebra Jakarta Timur Oktober 2024

Bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan di sekitar Kota Jakarta Timur, sangat perlu mengetahui dimana saja lokasi Operasi Zebra Jaktim 2024. 
Jika Anda hendak melewati titik lokasi Operasi Zebra ini, perlu menyiapkan segala dokumen kendaraan serta menaati aturan lalu lintas agar terhindar dari sanksi yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Daftar 5 Menteri Prabowo Asal Sumbagsel, Nomor 3 Putra Asli Bengkulu

Berikut rincian lokasi Operasi Zebra Jaktim 2024:

 1. Traffic Light Rawamangun arah Utara Jl. Ahmad Yani, Kel Utan Kayu, Kec. Matraman.

2. Traffic Light Halim Baru arah Selatan JL. Mayjend Sutoyo Kel. Cawang, Kec Kramat Jati.

3. Depan Pasar Klender Jl. Raya Bekasi Timur arah Utara, Kel Jatinegara Kaum, Kec. Pulo Gadung.

Kategori :