Selain ‘Jam Koma’, Ini Sederet Istilah Viral dari Gen Z Terbaru 2024

Sabtu 26-10-2024,10:07 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Srlain ‘jam koma’, ini sederet istilah viral dari Gen Z terbaru 2024.

Semakin berkembangnya teknologi, istilah-istilah dalam kaum Gen Z juga ikut semakin berkembang pesat.

BACA JUGA:Hari Ini Diwisuda, Mahasiswa Ditemukan Gantung Diri

Gen Z memang dikenal dengan kreativitas mereka dalam menciptakan kosakata baru yang seringkali mencerminkan gaya hidup modern mereka sendiri. Biasanya, kata atau frasa tersebut akan cepat viral di berbagai platform media sosial seperti TikTok, X, dan Instagram. 

Meskipun tidak wajib untuk mengetahui kata-kata Gen Z, memahami dan mengikuti istilah mereka dapat membuat kita tidak ketinggalan zaman dan juga membantu mempererat interaksi sosial.

BACA JUGA:Arti 13 Istilah Gaul dari Gen Z Kerap Jadi Bahasa Sehari-hari

Ini Sederet Istilah Viral dari Gen Z Terbaru 2024

Seperti baru-baru ini, muncul istilah ‘jam koma’ dikalangan Gen Z. Namun tak hanya jam koma, adapun berikut ini beberapa istilah baru dan viral lainnya dari Gen Z di media sosial yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Core

Akhir-akhir ini, istilah core juga banyak bermunculan di media sosial sebagai judul dari konten yang berisi kumpulan foto atau potongan video atas satu peristiwa. 

Dalam penggunaannya, core ditujukan sebagai kata imbuhan untuk suatu peristiwa dan dapat meliputi banyak hal, berupa value, konteks, dan momen yang sama.

BACA JUGA:Mata Uang Baru BRICS, Indonesia Dikabarkan Masuk sebagai Negara Mitra BRICS

2. Cut off

Selanjutnya, istilah lainnya yang juga viral di media sosial adalah cut off. Istilah cut off di social media kerap dikaitkan dengan hubungan pertemanan maupun percintaan.

Istilah tersebut pada dasarnya termasuk dalam kosakata bahasa Inggris yang secara harfiah berarti menghentikan, menyudahi, memutus, atau tidak tidak melanjutkan.

Kategori :