Selain ‘Jam Koma’, Ini Sederet Istilah Viral dari Gen Z Terbaru 2024

Sabtu 26-10-2024,10:07 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Simak! Jadwal Operasi Zebra 2024 Hari Ini, Segini Denda Jika Kena Tilang

6. POV

POV adalah singkatan dari ‘Point of View’ (Sudut pandang). Istilah ini kerap digunakan saat ingin menyampaikan sudut pandang atau perspektif seseorang dalam suatu situasi.

7. Spill

Istilah ini artinya adalah ‘Tumpahan’ yang biasanya disambung dengan “Spill the tea” bahasa slang yang digunakan saat seseorang ingin meminta informasi atau berbagi cerita tentang sesuatu yang dianggap rahasia atau topik yang hangat.

BACA JUGA:9 Cara Mudah Melaporkan Penipuan Online, Kenali Ciri-cirinya

8. YTTA

YTTA adalah singkatan dari ‘Yang Tau Tau Aja’. Istilah ini banyak digunakan ketika seseorang mengunggah konten yang tidak ada konteksnya dan hanya menyasar kepada orang/kelompok yang sudah tahu saja.

9. Old money

Old money adalah sebutan untuk seseorang yang memiliki kekayaan yang berasal dari warisan keluarga. Dalam konteks Gen Z, seringkali dikaitkan dengan fashion atau gaya hidup.

10. Red flag

Istilah ini kerap digunakan ketika seseorang memiliki perilaku atau karakter yang buruk dalam berbagai aspek. Contoh: perilaku kasar (memukul, selingkuh, berkata kasar) seorang kekasih kepada pasangannya. 

BACA JUGA:Viral! Duel Ala Gladiator Siswa SD, Aksinya Direkam Sambil Ditonton Temannya

11. Green flag

Green flag merupakan kebalikan dari istilah red flag, green flag menunjukkan perilaku atau karakter yang dianggap baik dan idaman. 

12. The nuruls

Kategori :