Hati-hati! Penampakan Harimau Sumatera Berukuran Besar di Jalan Area Persawahan Bikin Heboh Warga

Minggu 27-10-2024,11:31 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Hati-hati! penampakan harimau sumatera berukuran besar di jalan area persawahan.

Sebuah video amatir menghebohkan media sosial dengan penampakan seekor harimau besar yang diduga adalah Harimau Sumatera (Panthera tigris sondaica).

BACA JUGA:Sortir dan Lipat 159.276 Lembar Surat Suara Pilgub, KPU Seluma Libatkan Masyarakat

Harimau Sumatera tersebut tengah berdiri di pinggir jalan dekat area persawahan di Tanjung Kosik, Desa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Video berdurasi satu menit tersebut diunggah oleh akun Facebook Info Kejadian Pelalawan pada Jumat, 25 Oktober 2024, dan langsung menyedot perhatian masyarakat.

Dalam video tersebut, sang harimau tampak berdiri di pinggir jalan dengan pandangan tenang, namun tetap penuh kewaspadaan.

BACA JUGA:Sortir dan Lipat 159.276 Lembar Surat Suara Pilgub, KPU Seluma Libatkan Masyarakat

Video ini direkam dari dalam sebuah mobil, di mana sang sopir terlihat menghentikan kendaraannya dan memberitahu temannya di kursi sebelahnya tentang keberadaan harimau yang berdiri di depan mereka.

Pemilik akun Facebook tersebut juga memberikan pesan waspada di unggahannya: "Harus hati-hati sekarang, harimau berkeliaran dan sudah masuk ke pemukiman warga di Desa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti.”

Unggahan ini pun ditambah dengan doa, “Semoga kita semua dalam lindungan Allah dan buat yang bekerja di ladang, harap berhati-hati.”

BACA JUGA:Simak Head to Head Indonesia Vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U17, Laga 27 Oktober

Warga yang menyaksikan unggahan tersebut pun turut berkomentar dan mengungkapkan keprihatinannya, terutama bagi warga yang tinggal atau bekerja di sekitar kawasan tersebut.

Tak sedikit yang khawatir, mengingat kejadian penampakan harimau di dekat permukiman bisa menjadi ancaman serius, baik bagi warga maupun bagi harimau itu sendiri.

BACA JUGA:Cara Mudah Pengajuan KPR di Livin By Mandiri Secara Online, Ada DP 0 Persen

Menanggapi kabar ini, Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah II, Mustafa, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait kemunculan harimau tersebut.

Kategori :