Pemuda Ini menggendong Ibunya dari Yaman untuk Menunaikan Ibadah Haji, Sungguh Kisah yang Sarat Nilai

Minggu 04-06-2023,23:33 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Waktu terus berganti, dan Nabi kemudian wafat. Kekhalifahan Abu Bakar pun telah digantikan pula oleh Umar bin Khaththab. 

 

Suatu ketika Khalifah Umar teringat akan sabda Nabi tentang Uwais Al Qarni, penghuni langit. Beliau segera mengingatkan kembali sabda Nabi itu kepada sahabat Ali bin Abi Thalib. 

 

Sejak saat itu setiap ada kafilah yang datang dari Yaman, Khalifah Umar dan Ali bin Abi Thalib selalu menanyakan tentang Uwais Al Qarni, si fakir yang tak punya apa-apa, yang kerjanya hanya menggembalakan domba dan unta setiap hari? Mengapa Khalifah Umar dan sahabat Nabi, Ali bin Abi Thalib selalu menanyakan dia? 

 

Rombongan kafilah dari Yaman menuju Syam silih berganti, membawa barang dagangan mereka. 

 

Suatu ketika, Uwais Al Qarni turut bersama mereka. Rombongan kafilah itu pun tiba di kota Madinah. Melihat ada rombongan kafilah yang baru datang dari Yaman, segera Khalifah Umar dan Ali bin Abi Thalib mendatangi mereka dan menanyakan apakah Uwais Al Qarni turut bersama mereka. 

 

BACA JUGA:Kebelet Nikah dengan Wanita Idaman, Abu Nawas Sampai Merayu Tuhan, Ceritanya Bikin Sakit Perut

Rombongan kafilah itu mengatakan bahwa Uwais ada bersama mereka, dia sedang menjaga unta-unta mereka di perbatasan kota. 

 

Mendengar jawaban itu, Khalifah Umar dan Ali bin Abi Thalib segera pergi menjumpai Uwais Al Qarni. 

 

Kategori :