Iklan RBTV Dalam Berita

Pemuda Ini menggendong Ibunya dari Yaman untuk Menunaikan Ibadah Haji, Sungguh Kisah yang Sarat Nilai

Pemuda Ini menggendong Ibunya dari Yaman untuk Menunaikan Ibadah Haji, Sungguh Kisah yang Sarat Nilai

Kisah uwais bin qarni yang menggendong ibunya naik haji--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMTaat kepada orang tua, khususnya kepada Ibu, wajib hukumnya. Selama yang diperintahkan atau diinginkan orang tua tidak bertentangan dengan ajaran agama.

 

Apalagi ridho orang tua, terutama Ibu menjadi salah satu sebab bagi kita untuk mendapatkan surga Allah SWT.

 

Banyak kisah yang menggambarkan kepatuhan seorang anak kepada orang tuanya. Salah satunya kisah yang paling bernilai, tentang sosok Uwais Al Qarni yang begitu menghormati dan mentaati ibunya. Begini kisahnya:

 

BACA JUGA:Semua Kaget, Abu Nawas Tiba-tiba Mau Melahirkan, Minta Raja yang Jadi Dukunnya

Di Yaman, tinggallah seorang pemuda bernama Uwais Al Qarni yang berpenyakit sopak. Karena penyakit itu tubuhnya menjadi belang-belang. 

 

Walaupun cacat tapi ia adalah pemuda yang saleh dan sangat berbakti kepada ibunya, seorang perempuan wanita tua yang lumpuh. Uwais senantiasa merawat dan memenuhi semua permintaan ibunya. 

 

Hanya satu permintaan yang sulit ia kabulkan. “Anakku, mungkin Ibu tak lama lagi akan bersamamu. Ikhtiarkan agar ibu dapat mengerjakan haji,” pinta sang ibu. 

 

Mendengar ucapan sang ibu, Uwais termenung. Perjalanan ke Mekkah sangatlah jauh, melewati padang tandus yang panas. Orang-orang biasanya menggunakan unta dan membawa banyak perbekalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: