Iklan dempo dalam berita

Seperti Detektif, Begini Cara Abu Nawas Menjebak Pencuri

Seperti Detektif, Begini Cara Abu Nawas Menjebak Pencuri

Kisah abu nawas menjebak pencuri--

 

Tanpa berkata-kata, Abu Nawas membagi-bagikan tongkat yang dibawanya dari rumah. Setelah masing-masing mendapat satu tongkat, Abu Nawas berpidato di hadapan mereka.

 

“Tongkat-tongkat itu telah aku mantrai. Besok pagi kalian harus menyerahkan kembali tongkat yang telah aku bagikan. Jangan khawatir, tongkat yang dipegang oleh pencuri selama ini menyembunyikan diri akan bertambah panjang satu jari telunjuk. Sekarang pulanglah kalian,” kata Abu Nawas.

 

Orang-orang yang merasa tidak mencuri tentu tidak mempunyai pikiran apa-apa. Tetapi sebaliknya, si pencuri uang emas itu merasa ketakutan. Ia tidak bisa memejamkan mata walaupun malam semakin Iarut. 

 

BACA JUGA:Manusia Seperti Ini Tidak akan Bertemu dengan Kiamat

la terus berpikir keras. Kemudian ia memutuskan memotong tongkatnya sepanjang satu jari telunjuk dengan begitu tongkatnya akan tetap kelihatan seperti ukuran semula.

 

Pagi hari orang muiai berkumpul di depan gedung pengadilan. Pencuri itu merasa tenang karena ia yakin tongkatnya tidak akan bisa diketahui karena ia telah memotongnya sepanjang satu jari telunjuk. 

 

Bukankah tongkat si pencuri akan bertambah panjang satu jari telunjuk? la memuji kecerdikan diri sendiri karena ia ternyata akan bisa mengelabui Abu Nawas.

 

Antrean panjang mulai terbentuk. Abu Nawas memeriksa tongkat-tongkat yang dibagikan kemarin. Pada giliran si pencuri tiba Abu Nawas segera mengetahui karena tongkat yang dibawanya lebih pendek satu jari telunjuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: