Iklan dempo dalam berita

Saat Abu Nawas Diperintahkan Mengajari Lembu Membaca, Ini yang Dilakukannya

Saat Abu Nawas Diperintahkan Mengajari Lembu Membaca, Ini yang Dilakukannya

Kisah abu nawas mengajari lembu membaca--

 

Abu Nawas garuk-garuk kepala. Akhirnya ia pun menyanggupi. “Baiklah Tuanku Syah Alam,” jawab Abu Nawas. “Titah tuanku patik junjung di atas kepala patik,” tutur Abu Nawas takzim. 

 

BACA JUGA:Karena Topi Ajaib Abu Nawas, Raja Terpaksa Harus Menipu

Selanjutnya Baginda menyuruh Abu Nawas pulang dengan menuntun seekor lembu. Sesampai di rumah lembu itu diikat erat-erat pada sebatang pohon kurma. Esok harinya Abu Nawas mulai memukul lembu itu dengan sebuah cambuk rotan sampai setengah mati. 

 

Ketika binatang itu hampir mengamuk, Abu Nawas mengucapkan kata “atau”, “atau”, “atau”. Perkataan itulah yang diajarkan Abu Nawas kepada lembu itu sambil tetap mengayunkan cambukannya tanpa henti. 

 

Pekerjaan itu ia lakukan setiap hari pagi sampai tengah hari dan dari zuhur sampai maghrib selama beberapa hari sehingga tidak terpikirkan untuk menghadap ke istana.

 

BACA JUGA:Dihukum Masuk ke Kandang Singa, Seperti Ini Cara Abu Nawas Selamat dari Bahaya

Setengah bulan kemudian baginda menyuruh seorang hamba melihat ke rumah Abu Nawas, apakah dia mampu mengajari lembu itu mengaji atau tidak. 

 

Apa yang disaksikan oleh hamba sahaya tadi di rumah Abu Nawas, tiada lain cambukan yang dilancarkan oleh Abu Nawas ke badan lembu itu sambil berkata ”atau, “atau, “atau” sampai binatang itu kesakitan setengah mati. Maka dilaporkanlah hal itu kepada Baginda Sultan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: