Iklan dempo dalam berita

Perbandingan Jenis Atap Rumah Berdasarkan Bahan Baku

Perbandingan Jenis Atap Rumah Berdasarkan Bahan Baku

Perbandingan atap rumah berdasarkan bahan baku--

6. Atap Kaca Skylight

Atap kaca termasuk dalam jenis atap yang rumah yang kuat. Atap ini digunakan untuk melindungi rumah dari hujan dan berbagai macam cuaca tanpa menghalangi sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

 

Keunggulan dari atap kaca skylight ini yaitu dapat memancarkan cahaya secara natural, menghemat listrik karena pada siang hari mengandalkan cahaya matahari untuk penerangan.

 

Selain itu, penggunaan atap kaca ini juga dapat digunakan untuk menambah ventilasi udara, sehingga sirkulasi udara di rumah Anda semakin lancar. Keunggulan yang lainnya adalah memperluas ruangan. Sebuah ruangan yang mempunyai pencahayaan maksimal akan terlihat lebih luas karena ruangannya terbuka.

 

Namun, atap ini juga mempunyai kelemahan yaitu konstruksinya yang susah dan memakan waktu yang lama, membuat ruangan lebih terasa panas saat suhu sedang naik.

 

BACA JUGA:Dihukum Masuk ke Kandang Singa, Seperti Ini Cara Abu Nawas Selamat dari Bahaya

Selain itu, jenis atap ini juga susah dalam melakukan perawatan. Hal ini karena harus membersihkannya di bagian luar dan dalam untuk menjaga cahaya matahari tetap masuk ke dalam rumah.

 

7. Atap Sirap

Jenis atap rumah yang kuat selanjutnya adalah atap yang terbuat dari sirap. Atap sirap merupakan atap yang terbuat dari kayu yang sangat kuat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: