Iklan dempo dalam berita

Perbandingan Jenis Atap Rumah Berdasarkan Bahan Baku

Perbandingan Jenis Atap Rumah Berdasarkan Bahan Baku

Perbandingan atap rumah berdasarkan bahan baku--

 

Jika Anda memutuskan memakai atap jenis ini, maka Anda perlu memperhatikan pondasi rumah. Apabila pondasi rumah belum dibangun sebaiknya Anda membuat pondasi cakar ayam agar dapat menyokong jenis atap yang satu ini.

 

BACA JUGA:Pertamina akan Jual Bioetanol, Perdana Rilis di Provinsi Ini

Anda bisa menggunakan atap beton cor ini dengan berbagai multifungsi yang didapatkannya. Anda bisa menggunakan atap ini di lantai rumah, dinding rumah, atau jalan setapak di area taman.

 

Hampir sama seperti genteng beton, atap beton cor juga termasuk jenis atap rumah yang kuat dan tidak mudah rusak. Namun, apabila Anda ingin menggunakan atap ini, Anda harus mengeluarkan cukup banyak uang karena proses pengerjaan atap ini masih tergolong rumit.

 

4. Atap Genteng Metal

Atap yang terdiri dari susunan genteng berbahan baja atau logam anti karat ini memiliki keunggulan dalam bobotnya yang cukup ringan. 

 

Selain itu, atap genteng metal dapat memantulkan cahaya ke tanah sehingga rumah terhindar dari rasa panas yang berlebihan, anti karat, anti pecah dan tahan terhadap api.

 

BACA JUGA:Abu Nawas Jualan Sandal, Cerdik Namun Menipu, Pesannya Pahami Perkataan Orang Lain

Atap genteng metal tergolong atap yang anti terhadap pengikisan secara kimia karena mengandung unsur seng, alumunium, dan lapisan antikarat. Atap ini juga bisa meredam suara bising karena hujan deras, serta tidak mudah terbakar karena tidak menghantarkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: