Iklan dempo dalam berita

Stok Beras Menipis, Puluhan Santri Hidayatullah Seluma Butuh Uluran Tangan

Stok Beras Menipis, Puluhan Santri Hidayatullah Seluma Butuh Uluran Tangan

Stok Beras Menipis, Puluhan Santri Hidayatullah Seluma Butuh Uluran Tangan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Puluhan santri yang tinggal di Panti Yayasan Hidayatullah Seluma, saat ini tengah butuh uluran tangan para dermawan.

BACA JUGA:Menurut Pakar Fengshui, 6 Warna Pintu Rumah Ini Dipercaya Bisa Datangkan Rezeki Melimpah

Pasalnya, stok beras yang tersedia semakin menipis. Bahkan untuk mengatasi hal ini para santri pun berinisiatif puasa Senin dan Kamis, untuk menghemat stok makanan yang ada.


Diungkapkan M. Nurdin, selaku Ketua Panti Yayasan Hidayatullah Seluma, secara keseluruhan penghuni Panti berjumlah 25 orang termasuk pengurusnya.

Sebagian besar penghuni panti Hidayatullah Seluma ini, merupakan anak yatim piatu. 

"Iya pak, saat ini stok beras kami menipis, kami semuanya di Yayasan Hidayatullah Seluma ini berjumlah 15 orang dan 10 termasuk dengan pengurusnya," ujar Nurdin.

Lanjutnya, upaya untuk mencari donasi telah dilakukan berbagai cara, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil maksimal.

Tetapi, di tengah kesulitan yang ada, para santri tetap tekun dan menjalankan kewajibannya sebagai pelajar.

BACA JUGA:Gelar yang Disematkan Kepada Khadijah dan Kisah Wafatnya Beliau

Nurdin berharap adanya perhatian pemerintah, maupun para dermawan yang bersedia membantu menghidupi para anak-anak asuhnya di panti ini.

Belajar dan menghafalkan Al-Quran tak hanya membutuhkan niat kuat dan kegigihan, dalam prosesnya tentu mereka juga butuh asupan gizi untuk membuahkan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

"Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain." (HR. Thabrani)

"Oleh sebab itu, kami ingin mengajak para dermawan dan sahabat sekalian untuk mendukung santri kita, para santri masa depan melalui Program Sedekah Beras," ucap M. Nurdin.

Program Paket Sedekah Beras yang dimaksud yakni, : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: